news
LIGA INTERNASIONAL
Thomas Tuchel Ternyata Dipecat Borussia Dortmund Hanya karena Salah Kirim Pesan
18 November 2020 14:06 WIB
berita
Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel, yang pernah melatih Borussia Dortmund -Topskor.id/Marca
PARIS - Thomas Tuchel ternyata dipecat oleh Borussia Dortmund gara-gara pesan teks (SMS) salah sasaran. Pelatih yang kini menangani Paris Saint Germain (PSG) tersebut niatnya mengirim pesan itu kepada agennya tapi malah kepada sosok yang dipersoalkan dalam isi pesan yang disampaikannya tersebut.

Momen itu terjadi pada 2017 silam ketika pria asal Jerman tersebut masih sebagai pelatih Borussia Dortmund. Menurut France Football dalam pemberitaannya kemarin, Tuchel ketika itu mengirimkan sebuah pesan yang isinya mengkritik Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.




Baca Juga :
- Barcelona “Mendidih” karena PSG Terus Panaskan Isu Pengejaran Lionel Messi
- Neymar Picu Spekulasi Kencan dengan Penyanyi Cantik Ini setelah Jagoan PSG Memposting Kiriman Instagram Genit


Pesan tersebut dia tujukan kepada agennya sendiri yaitu Olaf Meinking, namun entah mengapa malah nyasar ke Zorc sendiri.

Tampaknya Tuchel secara otomatis justru menekan nama Zorc dalam daftar kontak teleponnya, sehingga terkirimlah isi pesan tersebut dan terbaca oleh Zorc.


Baca Juga :
- Chelsea Inginkan Pelatih Berbahasa Jerman untuk Memaksimalkan Havertz dan Werner jika Lampard Dipecat
- Leonardo Sebut Cuma PSG yang Mampu Mengontrak Neymar dan Mbappe Bersamaan, Kini Incar Lionel Messi


Lalu, hanya beberapa hari kemudian setelah pesan yang secara tidak sengaja terkirim kepada Zorc, pada akhir Mei 2017, Tuchel pun tidak lagi sebagai pelatih Dortmund, dia diberhentikan.

Kabarnya pula, menurut France Football, karena pengalaman tersebut yang membuat Tuchel ternyata tidak memiliki kontak Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

Belakangan, hubungan antara Tuchel dan Leonardo memang dikabarkan tidak harmonis, khususnya setelah kegagalan Les Parisiens di final Liga Champions musim lalu.

Isu pemecatan terhadap Tuchel pun mulai sering muncul dalam media massa. Hubungan yang tidak bagus lagi antara Tuchel dan Leonardo diawali dengan kekecewaan Tuchel terhadap manajemen khususnya Leonardo yang tidak dapat mendatangkan pemain baru pada musim ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat