news
FORMULA 1
Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak dengan Mercedes Pekan Ini
18 November 2020 01:07 WIB
berita
Toto Wolff selaku prinsipal tim Mercedes AMG Petronas mengatakan bahwa teken kontrak dengan Lewis Hamilton untuk F1 2021 akan digelar pekan ini.-TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON - Pihak Mercedes AMG Petronas baru-baru ini buka suara soal perpanjangan kontrak Lewis Hamilton.

Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengatakan bahwa tinggal menghitung hari menuju teken kontrak antara tim dengan Lewis Hamilton untuk musim depan.




Baca Juga :
- Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel Bilang Mobil F1 Masa Kini Terlalu Berat
- Nikita Mazepin Datang Membawa Uang Sang Ayah ke Tim Haas, Steiner: Mengapa Tidak Boleh?


"Kami akan memberikan waktu beberapa hari (untuk Hamilton menikmati kemenangan) kemudian kami akan membicarakan tentang kontrak," ujar pria Austria tersebut kepada BBC Sports. 

"Hubungan kami lebih dari sekadar bisnis tetapi juga persahabatan yang saling mempercayai."


Baca Juga :
- Carlos Sainz Jr: McLaren Sadang Bangun Kekuatan Agar Menjadi Skuat yang Diperhitungkan
- Lewis Hamilton: Mental Valtteri Bottas Kuat Banget


"Negosiasi tidak akan terjadi ketika kami tidak memiliki tujuan yang sama. Kesepakatan terbaik adalah saat kedua belah pihak masih belum puas (dengan pencapaian sekarang)."

Optimisme Wolff ini berdasarkan pada ucapan Hamilton yang beberapa waktu lalu mengaku masih tertarik untuk terus mengaspal bersama Mercedes.

Dengan peluang meraih titel juara dunia kedelapan serta menjadikan F1 sebagai ajang untuk kampanye kemanusiaan, pembalap Inggris tersebut mengaku tertarik untuk terus balapan.

"Saya akan senang jika tetap bertahan. Saya rasa kami masih ada banyak pekerjaan di saya. Kami baru saja memulai sesuatu," kata Lewis Hamilton dilansir dari Fox Sports Australia.

"Saya ingin mendorong agar kami menjadi sebuah olahraga yang berpengaruh. Agar kami mampu menghadapi bukan hanya menghindar dari isu hak azasi manusia yang ada di berbagai belahan negara."

"Saya juga akan mencoba untuk membantu menciptakan olahraga yang berkelanjutan. Setidaknya di fase awal," lanjutnya.

Sebuah sumber mengatakan bahwa, nilai kontrak Hamilton di Mercedes akan bernilai hingga 120 juta pounsterling (setara Rp2,23 triliun) selama lebih dari tiga tahun.

Pasalnya, tahun lalu Hamilton mampu menghasilkan 40 juta pounds (setara Rp742,47 miliar) sepanjang musim.

Hingga saat ini baik Toto Wolff, Mercedes, maupun Lewis Hamilton masih tutup mulut terkait tanggal pasti penandatanganan kontrak kerja anyar mereka.

I
Penulis
Igor Hakim