news
FORMULA 1
Frustrasi di GP Turki, Max Verstapen Ingin Move On
17 November 2020 01:11 WIB
berita
Max Verstappen frustrasi dengah hasil balapan F1 GP Turki 2020 pada Minggu (15/11/2020).-TopSkor.Id/Max33Verstappen-
ISTANBUL - Max Verstappen kecewa berat ketika Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) merayakan gelar juara. Alasannya adalah karena hasil buruk dalam GP Turki 2020, akhir pekan lalu.

Berambisi naik podium, pembalap Red Bull Racing malah kesulitan mengendalikan mobil karena licinnya trek Sirkuit Intercity Istanbul Park, Turki.




Baca Juga :
- Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel Bilang Mobil F1 Masa Kini Terlalu Berat
- Nikita Mazepin Datang Membawa Uang Sang Ayah ke Tim Haas, Steiner: Mengapa Tidak Boleh?


Kondisi lintasan yang setengah kering sempat membuat mobil Max Verstappen berputar 180 derajat. Padahal, saat itu, dia bersaing ketat dengan Sergio Perez (Racing Point).

Momen itu terjadi kala dia mencoba menyalip Sergio Perez dengan memanfaatkan celah kecil pada Tikungan 11, tepatnya putaran ke-17 GP Turki.


Baca Juga :
- Carlos Sainz Jr: McLaren Sadang Bangun Kekuatan Agar Menjadi Skuat yang Diperhitungkan
- Lewis Hamilton: Mental Valtteri Bottas Kuat Banget


Hasilnya, mobil yang dikendarai Max Verstappen justru berputar hingga nyaris menabrak dinding pembatas di Sirkuit Intercity Istanbul Park.

"Jujur, hasil ini bikin frustrasi," ujar Max Verstappen, merujuk pada lomba GP Turki, Minggu (15/11/2020). "Saya coba memanfaatkan celah kecil tetapi gagal."

"Mobil berputar dengan hebat hingga saya berusaha keras untuk menjauhkannya dari dinding pembatas," pembalap asal Belanda itu menuturkan.

Insiden itu membuat posisi Max Verstappen merosot kedelapan. Ironisnya, dia kembali mengalami hal serupa menjelang akhir balapan. 

"Kondisi lintasan saat itu begitu licin dan membuat frustrasi. Kami pun akhirnya sempat masuk pit (untuk ganti ban)," kata Max Verstappen.

"(Setelah keluar dari pit) saya hanya mengikuti balapan, tanpa ada pengereman, hanya mencoba untuk bertahan (agar tidak kecelakaan)."

"(F1 GP Turki 2020) bukan hari yang baik. Kami berharap tidak lagi berada dalam situasi seperti itu lagi karena lintasannya sangat licin."

Setelah finis ketujuh, Max Verstappen mencurahkan isi hatinya di Twitter. Baginya, hasil F1 GP Turki 2020 harus segera dilupakan.

"Kami menghadapi balapan yang sangat sulit karena kondisi lintasan. Kami tertatih sejak awal balapan hingga akhir. Ini harus dilupakan, harus." 

Meskipun gelar juara dunia F1 2020 telah dikunci Lewis Hamilton, Max Verstappen berharap memperbaiki catatan lomba musim ini.

F1 2020 masih menyisakan tiga putaran yang akan berlangsung di Bahrain dan Uni Emirat Arab.

I
Penulis
Igor Hakim