news
FORMULA 1
Hamilton Menangis Menyamai Rekor Michael Schumacher
16 November 2020 07:44 WIB
berita
Lewis Hamilton menangis setelah memenangkan tujuh gelar dunia Formula 1
ISTANBUL - Lewis Hamilton meluapkan emosinya. Dia menangis setelah memenangkan tujuh gelar dunia Formula 1.

Pembalap Mercedes itu mengamankan kejuaraan terbarunya dengan memenangkan Grand Prix Turki, Sabtu (14/11).




Baca Juga :
- Sainz Berharap Bisa Jalin Hubungan Harmonis dengan Leclerc
- Bos Ferrari Akui Timnya Tertinggal Jauh dari Mercedes


Kemenangan tersebut, yang merupakan ke-94 dalam karier Hamilton, cukup untuk mengamankan gelar dan menempatkannya bersama pembalap legendaris Michael Schumacher sebagai pasangan tersukses dalam sejarah olahraga ini.

Kejuaraan ini adalah yang keempat bagi Hamilton secara berturut-turut dan ketujuh secara total sejak kemenangan gelar pertamanya pada tahun 2008.


Baca Juga :
- Totto Wolf Jadi Prinsipal F1 Terbaik
- Menarik! Ini Deretan Nomor-nomor Cantik yang Pernah Ada di F1


Hamilton yang jelas emosional memberikan penghormatan kepada timnya segera setelah balapan. Pembalap Inggris ini mengatakan bahwa kemenangan yang menyamai rekor adalah puncak dari mimpi seumur hidup.

"Saya harus selalu mulai dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang ada di sini dan semua orang yang ada di pabrik," kata Hamilton.

"Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim LH karena telah bersama saya selama ini, dan untuk keluarga saya. Kami memimpikan ini ketika saya masih muda dan kami sedang menonton grand prix dan ini jauh melampaui impian kami .. . untuk semua anak, mimpikan yang mustahil dan wujudkanlah itu ... jangan pernah menyerah, jangan pernah meragukan diri sendiri."

Kemenangan Hamilton di Istanbul Park yang basah adalah kesuksesan terbarunya yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam musim terakhir dan terjadi setelah dia melampaui rekor kemenangan Schumacher bulan lalu.

Sergio Perez menempati posisi kedua, dengan Sebastien Vettel di urutan ketiga. Charles LeClerc dan Carlos Sainz dari McLaren melengkapi lima besar.

Dia mengklaim 10 kemenangan yang mengesankan dan 9 posisi terdepan sepanjang musim singkat, mengklaim gelar tersebut memenangkan tiga balapan dari 17 balapan yang tersisa - sekitar 85 poin di atas saingan terdekat Valtteri Bottas yang, seperti Hamilton, mengendarai Mercedes.

Mercedes juga melanjutkan perjalanan impresif mereka di kejuaraan konstruktor dan sekarang telah memenangkan tujuh gelar berturut-turut.*

news
Penulis
Suryansyah