news
MOTOGP
Franco Morbidelli Dedikasikan Kemenangan di GP Valencia untuk Sosok Ini
16 November 2020 01:09 WIB
berita
Franco Morbidelli mendedikasikan kemenangan di MotoGP Valencia 2020 untuk sahabatnya yang sedang berulang tahun.-TopSkor.Id/
VALENCIA - Joan Mir menjadi sorotan karena berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020, tetapi juga perlu diingat bahwa Franco Morbidelli menang di GP Valencia.

Franco Morbidelli memenangi GP Valencia setelah melewati persaingan alot hingga lap terakhir dengan Jack Miller (Ducati).




Baca Juga :
- Mantap! Franco Morbidelli Jadi Pembalap Terbaik Yamaha di MotoGP 2020
- Marc Marquez Bakal Jadi Pesaing Utama Joan Mir Musim Depan


Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pun mendedikasikan kemenangannya di Sirkuit Ricardo Tormo untuk salah satu sahabatnya yang sedang berulang tahun.

Dalam wawancara kepada wartawan seusai balapan, Franco Morbidelli menyampaikan pesan cinta kepada sang sahabat.


Baca Juga :
- Sebelum MotoGP 2021 Dimulai, Fabio Quartararo Ingin Fokus Kontrol Emosi
- Tak Tampil pada MotoGP 2020, Marc Marquez Difavoritkan untuk Musim Depan


"Hari ini adalah hari ulang tahun salah satu teman saya. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuknya. Selamat ulang tahun," ujar Franco Morbidelli sambil tersenyum.

Selain pesan cinta untuk sang sahabat, Morbidelli juga menceritakan perasaan yang dialaminya setelah memenangi MotoGP Valencia 2020.

"Akhirnya kami bisa menang. Walaupun kami gagal juara dunia (MotoGP 2020) tetapi saya sudah melakukan yang terbaik," tutur Morbidelli.

Pembalap 25 tahun itu juga angkat topi dengan kerja keras yang ditampilkan oleh Jack Miller sepanjang balapan di Valencia.

Apalagi mereka berdua sempat terlibat duel alot saling salip di lap terakhir yang membuat jantung setiap orang yang melihatnya berdebar kencang.

"Awalnya kami ragu ban medium bisa bertahan hingga akhir lomba. Ternyata pengereman saya justru lebih baik meski ada sedikit masalah ban belakang," kata Morbidelli.

"Saya tahu bahwa Jack Miller akan datang dan ternyata terjadi di lap terakhir. Saya sudah memberi segalanya. Saya pun balapan dengan bersih."

"Rasanya senang sekali kami bisa bersaing saling menyalip di lap terakhir. Jack (Miller) tampil keren. Saya senang dan menikmati setiap seri balapan," ia menjelaskan.

Meskipun Franco Morbidelli finis pertama di GP Valencia, gelar juara dunia MotoGP 2020 telah dipastikan menjadi milik Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Posisi Joan Mir di puncak klasemen MotoGP 2020 dipastikan tak akan tergeser apa pun hasil yang terjadi pada seri terakhir di Sirkuit Algarve, Portugal, pada 20-22 November 2020.

I
Penulis
Igor Hakim