news
UMUM
Novak Djokovic Tanpa Beban Jelang ATP Finals 2020
15 November 2020 01:33 WIB
berita
Novak Djokovic mengaku akan main tanpa beban dalam ajang ATP Finals 2020 yang akan mulai bergulir akhir pekan ini.-TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON - Novak Djokovic berjanji akan tampil tanpa beban dalam seri pamungkas ATP Finals 2020 di O2 Arena, Inggris, pada 15-22 November mendatang.

Novak Djokovic tak terlalu terbebani dengan predikat petenis tunggal putra nomor satu dunia dan mengaku berambisi untuk meraih trofi ATP Finals keenam sepanjang kariernya.




Baca Juga :
- 'Itu Tidak Benar': Nadal Minta Maaf setelah Peretas Memeras Penggemarnya
- Cerita Menarik Daniil Medvedev ‘Ngos-ngosan’ Balas Ucapan Selamat


"Tampil di turnamen ini, setelah tahu saya telah mempertahankan predikat nomor satu dunia, tentu memunculkan beban baru tetapi saat ini saya ingin mengubahnya," ujarnya.

"Saya berharap bisa meraih hasil maksimal dalam turnamen ini. Itulah mengapa saya bertanding di sini."


Baca Juga :
- Andy Murray Minta Semua Petenis Lakukan Vaksinasi Covid-19
- Australia Open 2021 Kemungkinan Diundur


"Saya ingin memenangi setiap pertandingan dan mengangkat trofi juara. Saya ingin meraih trofi sebanyak-banyaknya."

"Saya sangat berharap bisa menutup musim dengan hasil terbaik dan meraih kesuksesan yang selalu saya raih dalam 10 tahun terakhir," katanya dilansir dari Reuters.

Bagi petenis 33 tahun ini, gelar juara ATP Finals 2020 sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan dirinya

Djokovic pun sudah berada di Inggris sejak Jumat (13/11/2020) dan kini tengah melakukan persiapan akhir menuju turnamen. 

Pada ATP Finals 2020, Diego Schwartzman dari Argentina akan menjadi lawan pertama Novak Djokovic dalam laga yang digelar Senin (16/11/2020).

Novak Djokovic tercatat sudah lima kali juara ATP Finals pada edisi 2008, 2012, 2013, 2014, dan 2015.

ATP Finals 2020 hanya akan diikuti oleh delapan petenis putra, baik untuk nomor tunggal maupun ganda, terbaik dunia pada saat ini.

Novak Djokovic berada satu grup dengan Alexander Zverev (Jerman), Diego Schwartzman (Argentina), dan Daniil Medvedev (Rusia).

Sedangkan, di grup lain terdapat Dominic Thiem (Austria), Stefanos Tsitsipas (Yunani), Andrey Rublev (Rusia), dan Rafael Nadal (Spanyol).

Sementara itu, tahun ini akan menjadi perhelatan terakhir ATP Finals diselenggarakan di O2 Arena, London, Inggris.

Sebab, mulai tahun depan, ajang ini akan diboyong ke Turin, Italia, setelah sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

I
Penulis
Igor Hakim