news
LIGA ITALIA
Kasus Covid-19 Hari Ini Kembali Terjadi, Kini Giliran Pelatih AC Milan Stefano Pioli yang Dinyatakan Positif
14 November 2020 18:26 WIB
berita
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli -Topskor.id/Tuttosport
MILAN - Pekan ini, virus corona (Covid-19) tampaknya banyak menyasar pada tokoh sepak bola di Eropa. Setelah Mohamed Salah (Liverpool) dan Marcelo Brozovic (Internazionale) yang dinyatakan positif, kini giliran pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang dinyatakan positif Covid-19.

Kondisi pelatih 55 tahun ini terkait situasi tersebut disampaikan secara resmi oleh Milan. Manajemen I Rossoneri menyatakan saat ini Pioli sudah berada di rumahnya dan menjalani karantina.




Baca Juga :
- Pemilik Inter Ingin Melakukan Rebrand Klub untuk Menarik Penonton Internasional
- Ultras Juve Kirim Pesan Menyentuh, Mandzukic Terharu


Dengan situasi tersebut pula, latihan AC Milan yang sedianya digelar hari ini dinyatakan dibatalkan. "Milan mengumumkan bahwa Stefano Pioli memiliki hasil tes yang positif dan dengan cepat dia dipulangkan pada pagi ini," demikian pernyataan dari I Rossoneri.

Menurut tim medis Milan, mantan pelatih Fiorentina tersebut tidak memiliki gajala tapi tetap harus menjalani karantina karena tes tersebut.


Baca Juga :
- Ditanya soal Mandzukic, Maldini: Kami Tidak Konsultasi dengan Para Pemain sebelum Lakukan Perekrutan
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi


"Sedangkan hasil tes yang lainnya yang dilakukan skuat dan staf menyatakan negatif. Pioli sendiri merupakan kasus Covid-19 terbaru yang terjadi di Milan setelah sebelumnya sejumlah pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan Matteo Gabbia juga sempat terinfeksi.

Bersama Pioli, Milan meraih hasil mengesankan pada musim ini. Mereka belum terkalahkan sepanjang Seri A 2020/21 ini bergulir (7 laga) dengan meraih lima kali menang dan dua kali imbang.

Dengan hasil tersebut, I Rossoneri masih menguasai puncak klasemen dengan 17 poin atau unggul dua poin atas Sassuolo yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Pioli melatih Milan sejak 9 Oktober 2019 lalu hingga kini. Total, Milan telah tampil dalam 48 pertandingan di bawah asuhan Pioli dengan meraih 28 kemenangan, 13 kali imbang, dan hanya mengalami 8 kekalahan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat