news
LIGA ITALIA
Juventus Tempatkan David Alaba sebagai Target Utama, Pas untuk Menggantikan Peran Giorgio Chiellini
14 November 2020 17:13 WIB
berita
Bek Bayern Muenchen, David Alaba -Topskor.id/Tuttosport
TURIN - Juventus serius untuk mendatangkan David Alaba. Rencana mendapatkan bek Bayern Muenchen ini tidak terlepas dari fleksibilitas Alaba dalam bermain di sejumlah posisi.

Pemain 28 tahun tersebut merupakan bek tengah tapi juga dapat bermain sebagai bek kiri, dan sebagai gelandang bertahan.




Baca Juga :
- Ronaldo Suka Bacalhau Bra, Pizza Cuma Seminggu Sekali
- Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia


Kemampuan itu menjadi kelebihannya dan menurut harian Italia Tuttosport, pelatih Andrea Pirlo berharap bisa mendatangkan Alaba ke Turin.

Saat ini, pemain timnas Austria tersebut memang tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Muenchen. Kontrak Alaba sendiri akan berakhir pada akhir musim ini atau tepatnya Juni 2021.


Baca Juga :
- Real Madrid Lupa Cara Mencetak Gol, Raihan Gol Terburuk di Lima Liga Top Eropa
- Cetak Gol Keempat di Serie A, Ini Selebrasi Gol “Harry Potter” ala Weston McKennie


Dengan demikian, Alaba akan berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti. Bahkan, Juventus dapat membawa Alaba pada Januari nanti dengan nilai transfer yang lebih rendah.

Karena itu, Alaba merupakan top target bagi Juventus. Namun, tentu saja si Nyonya Besar tidak sendirian karena sejumlah klub besar juga tertarik seperti Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint Germain.

Selain deretan klub tersebut, belakangan kabarnya Liverpool juga tertarik untuk mendatangkannya pada Januari nanti karena kebutuhan mereka sangat mendesak terkait cederanya Virgil Van Dijk.

Persoalan lainnya, faktor gaji. Alaba kabarnya telah menolak tawaran kontrak baru dari Muenchen karena tidak sesuai dengan nilai yang dia inginkan soal gaji yaitu sebesar 10 juta euro per tahun.

Juventus akan mencoba bersaing dengan deretan klub tersebut. Mereka ingin mendatangkan Alaba karena memang membutuhkan sosok yang baru di jantung pertahanan.

Dalam hal ini, kontrak kapten mereka, Giorgio Chiellini akan berakhir pada 2022 dan pemain senior tersebut akan berusia 36 tahun pada musim panas nanti.

Karena faktor usia itu pula, membuat Chiellini sempat absen karena cedera yang dialamininya.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat