news
UMUM
Timnas Futsal Indonesia Butuh Uji Coba, Kensuke: "Kami Perlu Melihat Bagaimana Pengalaman Pemain jika Gagal di Pertandingan"
14 November 2020 11:40 WIB
berita
Pelatih timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi menjelaskan taktik kepada pemainnya/ Foto FFI
PEMUSATAN latihan timnas futsal Indonesia yang digelar di Surabaya, sejak 14 Oktober 2020 lalu, bakal berakhir akhir pekan ini.

TC Timnas Futsal Indonesia ini berlangsung di Baskhara Futsal Arena, Surabaya. Mereka dipersiapkan untuk tampil dalam ajang Piala Asia Futsal 2020 yang diselenggarakan di Kuwait pada 23 Maret-3 April 2021 mendatang.




Baca Juga :
- Klub Rugi Finansial, Persebaya Minta PSSI dan LIB Tegas Hentikan Kompetisi 2020
- AFC Umumkan Pembatalan Piala Asia U-16 dan U-19


Pelatih timnas futsal Indonesia KensukeTakahashi menilai secara taktik permainan timnya mengalami banyak perkembangan. Begitu juga banyaknya perubahan mental yang tampak dari pemain selama TC.

“Paling mendasar adalah profesionalisme pemain. Mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik, datang latihan lebih cepat. Masing-masing sudah mengerti kebutuhannya, sehingga latihan bisa 100 persen,” ,” ujar Kensuke Takahashi.


Baca Juga :
- Urung Ujicoba di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Pulang Besok
- Mantan Asisten Pelatih Arema Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI Askab Malang


“Di luar lapangan profesionalisme pemain sangat bagus. Pemain contohnya sangat menjaga makanan. Menurut saya ini adalah pertumbuhan yang sangat baik,” Kensuke menambahkan.

Ke depannya, dalam persiapan menuju Piala Asia Futsal, Kensuke membutuhkan uji coba untuk menguji kekuatan timnya.

“Saya rasa tim butuh pengalaman. Tidak hanya bertanding internal, tetapi juga uji coba melawan negara lain. Kami perlu melihat lebih jelas bagaimana pengalaman jika gagal di pertandingan,” kata Kensuke.

“Dari situ bisa dicari tahu strategi yang disiapkan jalan atau tidak, supaya bisa cepat diperbaiki. Semua hal itu hanya bisa didapat dengan menghadapi lawan yang kami buta kekuatanny.”

Dalam Piala Asia Futsal 2020, Indonesia tergabung di Grup C bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina.

Ajang itu sekaligus untuk kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania. Semifinalis dan pemenang play-off peringkat kelima, akan lolos ke Piala Dunia Futsal.*

Skuat Timnas Futsal Indonesia

Kiper: Muhammad Nizar Nayaruddin, Muhammad Iksan Rahadian, Muhammad Al Bagir

Pemain: Sunny Rizky Suhendra, Mochammad Iqbal Rahmatullah, Andri Kustiawan, Muhammad Subhan Faidasa, Marvin Alexa Wossiry, Bambang Bayu Saptaji, Rio Pangestu Putra, Ardiansyah Nur, Syauqi Saud, Guntur Sulistyo Ariwibowo, Ardiansyah Runtuboy, Holypaul Septinus N. Soumilena, Samuel Eko Putra Tampubolon, Muhammad Rizky Xavier, Iqbal Aliefian, Firman Ardiansyah

 

Pelatih: Kensuke Takahashi

Asisten Pelatih: Sayan Karmadi

Pelatih Kiper: Ade Lesmana

Manajer: Dimas Bagus Agung Kurniawan

Dokter Tim: Ririn Budiarti

Fisioterapis: Fortunella Levyana

R
Penulis
Rizki Haerullah