news
LIGA SPANYOL
Ronald Koeman Akan Menampilkan Pemain Muda Ini untuk Menggantikan Peran Ansu Fati
13 November 2020 22:10 WIB
berita
Kondrad La Fuente (kiri) saat berlatih dengan pemain senior Barcelona -Topskor.id/Marca
BARCELONA - Barcelona juga biasa disebut dengan institusi (Johan) Cruyff, mengambil dari nama legenda tim wilayah Katalunya ini. Bagi mereka yang memiliki sejarah atau masa lalu yang berkaitan dengan Cruyff, akan lebih mudah dalam menghadapi tantangan di tim ini.

Ronald Koeman memiliki semua itu. Dia memiliki darah Azulgrana karena pria asal Belanda ini pernah bermain sebagai bagian dari The Dream Team era Cruyff. Kini, Koeman pun dengan mudah menggunakan intuisinya terkait situasi yang terjadi di timnya saat ini.




Baca Juga :
- Barcelona Kandas, Ronald Koeman: Ini Bukan Langkah Mundur
- Ronald Koeman: Barca Tidak Mungkin Belanja Pemain pada Januari


Yang utama adalah cederanya Ansu Fati, bocah mengagumkan yang sejak awal musim ini semakin memperlihatkan potensinya sebagai bintang masa depan. Namun, Ansu Fati seperti diketahui mengalami cedera parah di lututnya dan akan absen panjang, minimal lima bulan.

Tanpa Ansu Fati, Koeman tidak akan mengubah sistemnya. Dia akan menempatkan pemain di posisi yang ditinggalkan bintang yang baru berusia 18 tahun tersebut.


Baca Juga :
- Lionel Messi Mau, tapi Barcelona Ragu sang Kapten Bisa Tampil di Final Piala Super Spanyol
- Barcelona di Ambang Bangkrut, Hutangnya Membengkak Rp 19 Triliun


Ada sejumlah pemain yang memang cocok untuk tampil di posisi tersebut yaitu Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, atau bahkan Pedri.

Meski demikian, Koeman memiliki pilihan lainnya pula. Pelatih 57 tahun ini tahu betul siapa yang telah berkembang di Barcelona B karena dia sudah pernah membawa pemain tersebut dalam pramusim.

Menurut harian Spanyol, Marca, Koeman akan memanggil pemain ini. Ya, pemain itu adalah Kondrad de La Fuente, yang juga masih muda, 19 tahun.

Pemain kelahiran Miami (Amerika Serikat) pada 16 November 2001. Dengan demikian, Konrad pada pekan depan akan genap berusia 20 tahun.

Kondrad, bukan kebetulan pula memiliki kesamaan dengan karakter permainan seperti Ansu Fati, penyerang sayap, meski posisi aslinya adalah sebagai sayap murni.

Dia sudah memahami "institusi" Barcelona karena sejak usia 10 tahun dirinya bergabung dengan La Masia. Perjalanan Konrad pun sebelumnya dimulai di Tecnof Futbol, kemudian bergabung dengan Damm.

Klub tersebut sebenarnya identik atau memiliki kaitan dengan Barcelona. Konrad salah satu pemain muda yang memiliki potensi sebagai pemain sayap masa depan.

Pergerakannya dalam menggiring bola, serta aksi-aksinya dinilai seringkali mengejutkan, meski dirinya sebenarnya memiliki kaki kanan yang lebih aktif.

Kariernya di Barcelona berjalan dengan baik dan dia tentu menunggu kesempatan untuk masuk tim senior. Bahkan, dalam usianya saat ini, dia sudah menjadi bagian dari timnas Amerika Serikat dan pernah tampil sekali atau debutnya di tim negeri kelahirannya tersebut.

Kini, Kondrad tinggal menunggu panggilan Koeman dan memahami keinginan sang pelatih asal Belanda tersebut.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat