news
LIGA INGGRIS
MU Sudah Mengajukan Tawaran Resmi untuk Merekrut Kembali Cristiano Ronaldo dari Juventus Tahun Depan
13 November 2020 19:58 WIB
berita
Cristiano Ronaldo - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Manchester United dikabarkan telah mengajukan tawaran resmi untu merekrut kembali legenda Old Trafford, Cristiano Ronaldo, dari Juventus.

Harian Portugal, Record, mengklaim pihak Setan Merah telah melakukan kontak dengan agen CR7, Jorge Mendes, dan mengajukan tawaran bernilai tinggi yang dikabarkan tengah dipertimbangkan oleh sang pemain.




Baca Juga :
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?


Kontrak Ronaldo dengan Juventus masih berlaku hingga 2022, tapi klub Italia itu dikabarkan berniat menjualnya pada musim panas tahun depan karena tidak sanggup lagi membayar gajinya yang sangat tinggi.

MU menjadi salah satu pihak yang paling berminat terhadap Ronaldo karena mereka tengah membutuhkan bintang top dunia yang bisa mengangkat kembali prestasi klub itu.


Baca Juga :
- Isco Menolak Gabung ke Sevilla, Hanya Mau Pindah ke Klub dengan Gaji Setara di Madrid
- Jornada 11 LaLiga: Madrid Menjamu Alaves, Camp Nou Sambut Osasuna


Meski usianya akan menembus 36 tahun pada Februari 2021, CR7 diyakini masih memiliki kemampuan untuk membawa Setan Merah meraih sukses seperti yang pernah dilakukannya lebih dari 10 tahun silam.

Ronaldo dibeli MU dari Sporting Lisbon pada 2003 dan sejak itu dia berkibar di Old Trafford dengan mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan sebelum dijual ke Real Madrid pada 2009 dengan harga 80 juta paun, rekor transfer termahal saat itu.

Ronaldo membantu Setan Merah memenangi tiga gelar Liga Primer secara beruntun sekaligus memenangi Liga Champions pada 2008. Pada tahun yang sama CR7 juga meraih trofi Ballon d’Or untuk kali pertama.

Ronaldo naik ke level yang lebih tinggi sejak bergabung dengan Madrid dengan mencetak 450 gol dalam hanya 438 laga di seluruh kompetisi. Dia juga memenangi dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions yang tiga di antaranya diraih secara beruntun antara 2015 dan 2018.

CR7 kemudian hijrah ke Juventus pada 2018 dan memenangi dua gelar Serie A serta mencetak 71 gol dalam 94 laga.

Tapi, Juventus tak akan berlama-lama memakai jasa Ronaldo. Selain karena gajinya yang sangat tinggi, La Vecchia Signora juga akan melakukan peremajaan dengan lebih mengandalkan para pemain muda seperti Matthijs De Ligt, Federico Chiesa, dan Dejan Kulusevski.

Hubungan emosional yang dimiliki Ronaldo dengan MU akan membuat sang pemain tertarik untuk bermain di Old Trafford sekali lagi.

Tapi, Setan Merah bukan tanpa pesaing karena Paris Saint-Germain juga mengincar tanda tangan ayah empat anak tersebut. Les Parisiens sudah memiliki dua penyerang top dalam sosok Kylian Mbappe dan Neymar Junior dan kehadiran Ronaldo bakal menyempurnakan lini depan mereka.

R
Penulis
Rijal Al Furqon