news
INFOGRAFIS
Cristiano Ronaldo Belum Pernah Cetak Gol lawan Prancis, Tantangan untuk Dekati Rekor Gol Ali Daei
13 November 2020 19:38 WIB
berita
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, semakin dekat dengan rekor gol Ali Daei -Topskor.id/Grafis: Jurpi Lubis
LISABON - Cristiano Ronaldo hanya berjarak tujuh gol lagi dari pemegang rekor gol terbanyak dunia di level timnas, Ali Daei. Kapten dan penyerang timnas Portugal tersebut total telah menorehkan 102 gol di timnas, ketika mencetak satu gol ke gawang Andorra pada laga Rabu (11/11) lalu.

Kini, CR7 memiliki peluang untuk terus memangkas jarak dengan legenda sepak bola timnas Iran tersebut yang memimpin dengan 109 gol. Ronaldo dapat melakukannya ketika Portugal tampil dalam dua laga Liga Negara Eropa 2020 lawan timnas Prancis dan Kroasia




Baca Juga :
- Perbedaan Messi, Maradona, dan Cristiano Ronaldo yang Bisa Membuat Fans Barcelona Marah
- Marko Simic Ingin Bertahan Hingga 100 tahun Persija


Lawan Prancis akan digelar pada Sabtu (14/11) sedangkan selanjutnya tandang menghadapi Kroasia pada 17 November. Dari dua laga tersebut, untuk menyamai rekor Ali Daei tentu saja menjadi tantangan yang besar bagi penyerang Juventus tersebut.

Setidaknya, dia harus mencetak hattrick plus quattrick untuk menyamai pencapaian Ali Daei. Dalam kariernya sebagai pemain timnas Portugal, Ronaldo total telah menciptakan 7 kali hattrick dan 2 kali quattrick.


Baca Juga :
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?


Tapi, tentu saja peluang menyamai rekor Ali Daei pada dua laga di depan ini akan sangat sulit karena yang akan dihadapi Portugal ada dua tim yang kuat: Prancis dan Swedia.

Di sisi lain, dalam sejarahnya tampil dengan timnas Portugal, Ronaldo belum pernah mencetak gol ke gawang Prancis. Total, tiga kali dia menghadapi Prancis tapi tidak pernah mengoyak gawang Les Bleus.

Apalagi laga lawan Prancis adalah laga yang memperebutkan posisi puncak klasemen Grup 3. Portugal saat ini memimpin dengan 10 poin, jumlah yang sama juga ditorehkan Prancis. Hanya, Portugal lebih baik dalam soal selisih gol.

Dengan dua laga sisa, pertandingan besok akan sangat krusial bagi kedua tim ini. Meski demikian, dengan jarak tujuh gol tersebut, tentu tidak akan lama lagi bagi Ronaldo untuk mencapainya.

Saat ini, dengan total tembus 100 gol lebih, Ronaldo menjadi pemain pertama asal Eropa yang mampu mencetak lebih dari 100 gol di tingkat timnas.

Gol ke-100 Ronaldo dia ciptakan ketika mencetak gol pertamanya dalam laga lawan Swedia, September lalu. Pada laga tersebut dia mencetak dua gol.

Dari total 102 gol bersama Portugal saat ini, 22 gol diciptakan dengan kaki kiri, 55 gol kaki kanan, dan 25 lainnya dari tandukan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat