news
LIGA 1
Pelatih Kiper Arema Mengirimkan Pesan Singkat dalam Perjalanan Pulang ke Brasil
13 November 2020 11:15 WIB
berita
Pelatih kiper Arema Felipe Americo/ Foto Istimewa
MALANG - Perjalanan jauh harus dilalui pelatih kiper Arema FC, Martin Goncalves Felipe Americo yang memutuskan pulang ke kampung halamannya, Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (10/11/2020) malam lalu.

Penantian cukup panjang sejak Liga 1 terhenti  Maret 2020 hingga PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjadwal ulang pada Februari 2021, membuat Felipe memutuskan mudik ke negaranya.




Baca Juga :
- Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Diputuskan Batal dan Tanpa Juara
- Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu


“Cukup lama juga sembilan bulan kompetisi Liga 1 2020 terhenti dan sudah ada tiga kali kembali ditunda. Apalagi PSSI dan PT LIB baru ada rencana nanti Februari 2021 ada kick-off tapi itu belum pasti khan,” ujar  Felipe Americo lewat pesan WhattsApp kepada TopSkor.

Menunggu tiga bulan, Felipe Americo izin ke manajemen Arema untuk pulang ke Brasil lebih dulu.


Baca Juga :
- Kiper Persib Muhammad Natshir Kembali ke Merumput, Ia Dicoba Dimainkan di Posisi Lain
- Bola Jumat Keramat: Membedah 18 Klub Liga 1, Bagaimana Jadi Profesional Seutuhnya (Jilid 1)


“Saya rindu keluarga sudah lama hampir satu tahun saya tinggalkan. Ketika Anda kirim whattsapp, saya sedang transit pesawat di Hamad International Airport Doha, Qatar, tapi sekarang saya sudah sampai di rumah Rio de Janeiro.”

Felipe menjadi satu-satunya orang asing di tim Singo Edan yang memutuskan meninggalkan Malang di saat tim libur panjang sejak tanggal 31 Oktober sampai dengan tanggal 30 November mendatang.

Sementara, pelatih Arema FC Carlos Carvalho de Oliveira memilih tetap tinggal di Malang. Begitu juga dua pemain Brasil Arema: Caio Ruan dan Bruno Smith yang menyepi di Surabaya.

“Karena Arema ada latihan lagi tanggal 30 November, saya sudah minta izin ke manajemen Arema, libur ke Brasil sampai ada kepastian kapan dan tanggal berapa Februari 2021 nanti kick-off akan dimulai,” ucap Felipe Americo.

“Kalau kick-off pasti bulan Februari 2021, mungkin pertengahan Januari 2021 saya kembali ke Malang. Saya juga sudah berikan program latihan mandiri untuk empat kiper Arema, dan kami juga akan sampling komunikasi lewat whattsapp dan latihan online google duo,” kata pelatih yang biasa disapa Lipinho tersebut.

Qatar Airways yang dia tumpangi harus melakukan transit dua kali sejak take-off  dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (10/11/2020) petang.

Untuk menuju Brasil, dia harus transit di  Hamad International Airport Doha, Qatar hingga Rabu (11/11/2020), kemudian Bandara Sao Paulo Guarulhos sebelum mendarat di Rio de Janeiro Galeao International Airport hari Kamis (12/11/2020) dinihari dan menuju kediamannya di Avenie Américas 411 Apt 1608 Block 2, Rio de Janeiro, Brasil.*

R
Penulis
Rizki Haerullah