news
UMUM
Catat, Bianca Andreescu Siap Kembali di Australia Open 2021
12 November 2020 01:09 WIB
berita
Bianca Andreescu berharap bisa melakukan comeback di Australia Open 2021.-TopSkor.Id/Istimewa-
SYDNEY - Bianca Andreescu mengatakan bahwa dirinya telah menyusun rencana untuk melakukan comeback di ajang Australia Open 2021.

Sebelumnya, petenis asal Kanada ini memilih absen dari berbagai turnamen tenis internasional sejak mendapat cedera lutut di WTA Finals 2019.




Baca Juga :
- Cerita Menarik Daniil Medvedev ‘Ngos-ngosan’ Balas Ucapan Selamat
- Andy Murray Minta Semua Petenis Lakukan Vaksinasi Covid-19


Kondisi pandemi Covid-19 pun membuat Bianca Andreescu memperpanjang masa absennya dari dunia tenis demi kesehatan dan keselamatannya.

Bahkan, petenis 20 tahun ini juga rela batal tampil dan mempertahankan gelarnya di US Open 2020 karena khawatir dengan kondisi Covid-19.


Baca Juga :
- Australia Open 2021 Kemungkinan Diundur
- Lolos ke Semifinal ATP Finals 2020, Rafael Nadal Antusias


Dengan situasi yang dihadapinya, Bianca Andreescu pun harus melewatkan musim 2020 tanpa menjalani satu pun pertandingan kompetitif.

Pada September 2020, tunggal putri peringkat tujuh WTA itu pun memutuskan untuk mengakhiri musim lebih cepat dengan berbagai pertimbangan.

Saat ini, Andreescu tengah melakukan program latihan intensif di Monte Carlo, Monako. Ia merasa kondisi fisiknya sudah kembali prima dan siap berkompetisi pada tahun depan.

Australia Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung mulai 18 Januari di Melbourne Park, Australia, pun diplot sebagai pemberhentian pertama Andreescu pada musim depan.

Saat ini, Bianca Andreescu tengah melakukan program latihan intensif di Monte Carlo, Monako.

"Jauh dari lapangan dalam waktu lama bukan perkara mudah bagi saya. Namun, saya tak sabar untuk kembali berkompetisi pada 2021," ujar Andreescu kepada The Star.

"Mungkin saya akan memulainya dengan tur ke Australia di Australia Open (2021)."

"Saya merasa progres kondisi saya sangat baik selama masa rehat kali ini. Saya sudah diap kembali berkompetisi dan melakukan apa yang saya sukai," ujarnya.

Sementara itu, WTA sebagai induk tenis putri dunia mengaku belum melakukan finalisasi kalander untuk musim kompetisi 2021.

Akan tetapi, WTA berjanji akan memberikan detail turnamen yang akan digelar sepanjang tahun depan dalam waktu dekat.

I
Penulis
Igor Hakim