news
LIGA SPANYOL
Warisan Nomor Punggung Ikonik LaLiga: No.7
11 November 2020 00:57 WIB
berita
Tujuh adalah nomor ikonik, beberapa pemain dan mantan pemain LaLiga Santander pernah membuat keajaiban ketika mengenakan nomor tersebut.-TopSkor.Id/LaLiga-
MADRID - Nomor 7 keberuntungan. Itu adalah nomor ikonik, dan beberapa pemain dan mantan pemain LaLiga Santander pernah membuat keajaiban ketika mengenakan nomor tersebut. Berikut 20 pemain yang mengenakan no.7 di musim 2020/21, dan 10 legenda yang pernah mengenakan nomor tersebut.

Pemain-pemain yang mengenakan no.7 di LaLiga Santander musim 2020/21




Baca Juga :
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?


Lucas Pérez (D. Alavés), Ibai Gómez (Athletic Club), João Félix (Atlético de Madrid), Antoine Griezmann (FC Barcelona), Salvi Sánchez (Cádiz CF), Quique González (SD Eibar), Nino (Elche CF), Jaime Mata (Getafe CF), Luis Suárez (Granada CF), David Ferreiro (SD Huesca), Sergio León (Levante UD), Jony (CA Osasuna), Juanmi (Real Betis), Eden Hazard (Real Madrid), Portu (Real Sociedad), Sergi Guardiola (Real Valladolid), Suso (Sevilla FC), Gonçalo Guedes (Valencia CF), Gerard Moreno (Villarreal CF)

Nomor 7 tidak sembarangan diberikan ke seorang pemain. Itu adalah nomor punggung pencetak gol, kreator permainan, dan pemain yang memiliki skill tinggi, dan hanya beberapa pemain LaLiga Santander yang masuk dalam kategori tersebut.


Baca Juga :
- Isco Menolak Gabung ke Sevilla, Hanya Mau Pindah ke Klub dengan Gaji Setara di Madrid
- Jornada 11 LaLiga: Madrid Menjamu Alaves, Camp Nou Sambut Osasuna


Di Barcelona dan Real Madrid, seragam nomor 7 masing-masing telah dipercayakan kepada Antoine Griezmann dan Eden Hazard. Kedua penyerang bintang ini bergabung dengan klub mereka saat ini pada musim panas 2019, meskipun Griezmann baru mengenakan nomor 7 pada musim panas 2020. Mengingat semua yang telah dicapai para pemain ini dalam karir mereka sejauh ini dan memberikan daya tarik bintang mereka, toko-toko olahraga di Spanyol dan di seluruh dunia akan sering memasarkan seragam mereka. Mereka adalah dua pemain kelas dunia dan sudah sepantasnya mereka diberi nomor keramat tersebut.

Seragam dengan nama João Félix adalah salah satu yang paling populer ketika berbicara tentang penjualan jersey, meskipun pemain berusia 20 tahun itu baru saja memulai karirnya. Penyerang Portugal ini terus berkembang setiap musimnya, dan menonton permainannya memberikan warna baru di setiap pertandingan LaLiga Santander, dengan menipu pemain bertahan dengan berlari ke kiri dan kanan, dan bergerak maju dan mundur, sambil mengenakan nomor keramat tersebut.

Beberapa pemain dengan nomor punggung 7 di LaLiga juga terkenal dengan kemampuan mencetak golnya, seperti Gerard Moreno, Jaime Mata dan Sergi Guardiola, yang masing-masing menjadi pencetak gol terbanyak klub mereka di LaLiga Santander pada musim 2019/20. Pendatang baru seperti Jony di Osasuna dan Luis Suárez di Granada juga berharap untuk mencatatkan performa semacam itu di musim pertama di klub baru mereka, musim di mana mereka mendapat kehormatan menjadi pemain dengan nomor 7 di tim mereka.

Sepuluh legenda LaLiga yang mengenakan nomor 7

Cristiano Ronaldo (Real Madrid), David Villa (Valencia, Barcelona), Raúl (Real Madrid), Emilio Butragueño (Real Madrid), Roy Makaay (Deportivo La Coruña), Carles Rexach (Barcelona), César Cruchaga (Osasuna), Juanito (Real Madrid), Raymond Kopa (Real Madrid), Diego Forlán (Atlético Madrid)

Angka yang berbeda memiliki tingkat signifikansi yang berbeda di klub yang berbeda. Di Real Madrid misalnya, seragam nomor 7 selalu membawa aura ekstra spesial karena begitu banyak legenda LaLiga yang memakainya selama bertahun-tahun, mulai dari Raymond Kopa di era kesuksesan kompetisi Eropa pertama klub ibu kota itu, hingga peraih gelar Pichichi tiga kali dan pemenang Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo. Di sela-sela itu, pemain hebat lainnya seperti Juanito, Emilio Butragueño dan Raúl juga mengenakan nomor 7 di Real Madrid.

Di Barcelona, ??nomor punggung lainnya umumnya lebih bergengsi, tapi masih ada beberapa talenta top yang mengenakan nomor 7 selama bertahun-tahun. Salah satu yang terbaik dalam ingatan baru-baru ini adalah David Villa, yang mengenakan nomor itu di Valencia di Barcelona tahun 2010. Bahkan jika striker Asturian itu juga mengenakan beberapa nomor punggung yang berbeda selama karirnya, sebagian besar dari 184 golnya di liga tercipta dengan nomor 7 di punggungnya.

Pemain yang memakai nomor ini biasanya dikenal karena kreativitas mereka dalam menyerang dan untuk kontribusi gol mereka, itulah mengapa begitu banyak pemenang Pichichi selama bertahun-tahun mengenakan nomor 7. Selain Juanito, Butragueño, Raúl, dan Ronaldo, pemain seperti Carles Rexach, Roy Makaay dan Diego Forlán juga finis sebagai pencetak gol terbanyak di divisi teratas Spanyol saat mengenakan nomor ini.

Lalu, masih banyak lagi pemain yang identik dengan nomor ini selama karir mereka karena umurnya yang panjang. Hal itu tentunya terjadi pada mantan kapten Osasuna César Cruchaga, yang menghabiskan seluruh karirnya dengan klub yang bermarkas di Pamplona dan yang mengenakan nomor 7 sepanjang karirnya di klub tersebut.

I
Penulis
Igor Hakim