news
LIGA INGGRIS
Manchester United Melindungi Greenwood Saat Pengumuman Skuat Timnas Inggris
10 November 2020 16:17 WIB
berita
Mason Greenwood/ Foto Twitter Mason Greenwood
OLE Gunnar Solskjaer membela striker Manchester Utd Mason Greenwood yang masih dinilai masuk dalam tiga penyerang pilihan pertama, bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial. Ini mengisyaratkan bahwa, menurut Ole, Greenwood layak masuk timnas Inggris.

“Dia bermain fantastis bermain melawan Tottenham di pertandingan liga pertamanya (Desember lalu), brilian, dan (langkahnya) dimulai,” kata Solskjaer.




Baca Juga :
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic
- Manchester United Sedang Berbicara dengan Agen Gelandang AC Milan


“Ya, dia membuat kesalahan dengan (timnas) Inggris dan tiba-tiba seluruh pers Inggris mengejarnya dan itu adalah sesuatu yang harus kami jaga. Dia anak yang luar biasa untuk diajak bekerja sama.”

“Dia memiliki keluarga yang baik di belakangnya, dia memiliki latar belakang yang baik di akademi dan dia adalah pemain yang baik, dia berlatih dengan sangat baik.”


Baca Juga :
- Liverpool dan Barcelona Ditawari Ezequiel Garay sebagai Opsi Darurat
- Manchester United Kembali Kontak Agen Hakan Calhanoglu, Lihat Peluang Bawa Gelandang AC Milan Ini ke Old Trafford


Pengumuman skuat Inggris untuk pertandingan melawan Republik Irlandia, Belgia, dan Islandia selalu akan membuat nama pemain berusia 19 tahun itu kembali menjadi berita utama, terutama setelah ketidakhadirannya dalam kemenangan 3-1 United atas Everton, meskipun Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi hal itu karena sakit.

“Kami memiliki rekor, tradisi, dan sejarah yang hebat dalam membawa pemain kami lolos. Itu berarti sejak awal Anda mendapatkan kebiasaan baik, kami percaya Anda, Anda dapat mengekspresikan diri. Mason datang melalui program ini, dia telah melakukan yang fantastis dan dia akan menendang. Saya yakin, tentu saja dia adalah anak yang sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama."

Solskjaer kini benar-benar ingin menjaga Greenwood. Jangan juga lupakan gol luar biasa yang dia cetak saat Manchester United menghancurkan RB Leipzig 5-0, sementara dia juga mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Luton di awal musim ini.

Performanya di liga memang belum mencapai level yang dia capai setelah lockdown musim lalu, tetapi kesempatan selalu berada di sisi Greenwood dan dia hampir tidak dalam performa yang buruk.

Faktanya, Greenwood kembali sebagai pesepakbola yang lebih kuat, lebih bugar, dan tajam setelah istirahat tiga bulan karena pandemi. Dia telah mencukur rambutnya tetapi dia juga bertambah gemuk, menambahkan 3 kilogram otot bisep, trisep, dan paha depannya.

Pantas saja Solskjaer membelanya. Dia dan United memiliki rencana ideal untuk pengembangan Greenwood dan itu tidak mungkin berubah karena beberapa berita di surat kabar.

Manchester United memasuki jeda internasional usai memenangkan pertandingan paling penting musim ini di Everton pada Sabtu lalu.

Selanjutnya, Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion pada 21 November mendatang.*

R
Penulis
Rizki Haerullah