news
LIGA ITALIA
Hanya Kiper Verona, Marco Silvestri yang Berani Memprovokasi Zlatan Ibrahimovic, dan Berhasil
09 November 2020 15:35 WIB
berita
Kiper Verona, Marco Silvestri -Topskor.id/Hellasverona
MILAN - Kiper Hellas Verona, Marco Silvestri, boleh jadi salah satu yang berhasil membuat mentalitas Zlatan Ibrahimovic down.

Penjaga gawang 29 tahun ini ternyata sempat mengatakan dengan nada memprovokasi kepada Ibra soal kegagalan penalti. "Bukankah kamu pernah gagal sebelumnya?" kata Silvestri, pada laga Minggu (8/11) itu.




Baca Juga :
- Eriksen Ingin Kembali ke Tottenham, tapi Jose Mourinho Inginkan Angel Di Maria
- Arturo Vidal Didapuk Menjadi Pemimpin Inter Milan hadapi Juventus dalam Derby Italia


Dan, kebetulan atau tidak, cara Silvestri tersebut ampuh. Ibrahimovic gagal mencetak gol dari penalti saat itu, kesempatan yang terbuang dan membuat AC Milan hanya imbang 2-2 di laga tersebut.

"Dia tidak salah, saya memang pernah gagal sebelumnya," kata Ibra lagi, tersenyum, mengomentari momen saat dirinya akan mengeksekusi penalti.


Baca Juga :
- Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo Pasangan yang Cantik
- Kabar Baik untuk Milanisti, Maldini Sudah Hubungi Mandzukic dan Jawabannya Begini


Pada laga tersebut, Milan memang hanya meraih satu gol dan kegagalan Ibra mencetak gol dari penalti salah satu yang membuat pasukan Stefano Pioli tidak mampu meraih poin penuh di laga ini.

Karena itulah, Ibra berjanji akan memberikan kesempatan menembak penalti kepada rekannya, Franck Kessie. Pada laga tersebut, Ibra memang mencetak gol yang menyelamatkan Milan dari kekalahan.

Meski demikian, pada laga tersebut, bintang asal Swedia ini menjadi eksekutor penalti I Rossoneri, tapi tembakan penaltinya tidak menjadi gol.

Bukan itu saja, faktanya Ibra tercatat justru membuat sejumlah aksi yang harusnya bisa membuat Milan meraih hasil lebih baik lagi, di antaranya ketika tandukannya hanya membentur tiang.

Karena itulah, bintang 39 tahun ini tampkanya mulai memikirkan untuk memberikan tugas penalti tersebut kepada rekannya, yaitu kepada Kessie.

"Selanjutnya, jika ada kesempatan penalti, saya akan memberikan tugas itu kepada Kessie," kata Ibra, tersenyum, tapi dengan nada menyesal pula.

"Saya sangat kecewa karena hasil imbang bagi kami di laga ini tidaklah cukup bagus. Kami banyak memiliki peluang, lalu penalti saya tidak menjadi gol," katanya lagi.

Ibra juga mengingatkan bahwa timnya di laga ini kemasukan dua gol. Karena itu, dia mengingatkan yang paling penting hasil ini tidak membuat timnya kehilangan kepercayaan diri.

"Dengan melihat posisi kami di klasemen, kami ingin meraih kemenangan dalam setiap petandingan," Ibra menambahkan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat