news
LIGA ITALIA
Ibrahimovic Kapok Jadi Algojo Penalti, Tiga Kali Gagal Beruntun
09 November 2020 09:58 WIB
berita
Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti ketiga berturut-turut
MILAN - Zlatan Ibrahimovic secara lucu mencela diri sendiri setelah gagal mengeksekusi penalti dan mencetak gol penyeimbang Milan dengan Verona, Minggu (8/11).
 
"Saya akan menyerahkan penalti berikutnya kepada Franck Kessie!"

Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti ketiga berturut-turut. Pemain berusia 39 tahun itu kapok menjadi algojo titik putih. Striker Swedia itu menyerahkan tugasnya kepada Kessie.




Baca Juga :
- Lautaro Martinez Hattrick, Inter ke Puncak Geser Milan
- Seedorf Melihat Ini Saat Berlatih dengan Van Dijk


“Saya marah, jelas, karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik,” kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia sebelum tersenyum.

Ibra akhirnya menjadi penyelamat Milan. Dia membayar kegagalannya dengan mengukir gol penyeimbang di menit akhir pertandingan. Verona sempat memimpin dua gol lebih lebih dari Antonin Barak dan bunuh diri Davide Calabria. Sedangkan Milan menyamakan skor lewat Giangiacomo Magnani (bunuh diri) dan Ibrahimovic.


Baca Juga :
- Menyambut Tahun 2021, Zlatan Ibrahimovic Terjun ke Salju Cuma Pakai Celana Dalam
- Video: Vieri “Menjadi” Conor McGregor


“Kami memiliki begitu banyak peluang, saya gagal mengeksekusi penalti dan saya pikir saya akan menyerahkan yang berikutnya kepada Kessie! Itu akan lebih baik…," tutur Ibrahimovic.

“Kami kebobolan dua gol, mendapat dua gol, kami maju dan yang terpenting adalah tidak kehilangan kepercayaan diri. Mengingat keadaan klasemen sekarang, kami ingin memenangkan setiap pertandingan."

Milan gagal menang pada dua laga terakhir. Sebelum ini, Milan kalah dari Lille di Liga Europa. Walau gagal menang, Milan masih berada di puncak klasemen Serie A dengan 17 poin.

Tentang penalti, Marco Silvestri berkata 'apakah kamu tidak melewatkan yang terakhir?' Tepat saat Ibra membuat run-up.

"Dia tidak salah, saya melewatkan yang terakhir," Zlatan tersenyum.

“Ada banyak pertandingan sekarang dan ketika Anda lelah, Anda tidak selalu berada pada 100 persen. Untung saja sudah ada jeda tugas internasional, karena saya butuh istirahat. Saya tidak memiliki ketajaman dan determinasi yang biasa saya miliki di depan gawang. Saya hanya merasa seperti tidak semuanya ada di sana."

“Kami harus bermain untuk gol, kami tidak bisa hanya pergi ke sana dan dengan senang hati bermain. Setidaknya, saya tidak bisa, itu bukan filosofi saya."

Pekan ini, Ibrahimovic memposting foto dirinya mengenakan jersey Swedia di Instagram. Apakah itu berarti dia ingin dipanggil kembali?

“Tidak, saya hanya mencoba membuat jengkel orang di Swedia,” dia menyeringai.

Untuk semua arogansi palsu, Ibrahimovic mengaku dia tidak bisa mengatakan tidak untuk memakai sepatu sepak bolanya.

“Pelatih dapat memberi tahu saya bahwa Anda bermain 45 menit dan hanya itu, saya seorang profesional, saya katakan ya. Saya ingat di Manchester sangat sulit untuk bermain pada hari Kamis dan kemudian pulih. Setelah cedera yang saya alami, yang bisa saja berakhir di sana, saya merasa seperti anak kecil yang baru bisa melangkah ke lapangan. Saya merasakan kegembiraan bermain sepak bola."

Dia baru berusia 39 tahun, jadi apakah dia akan memperpanjang kontraknya di Milan musim depan?

“Setelah hari ini, menurut saya itu tidak terlihat bagus!”*

news
Penulis
Suryansyah