news
MOTOGP
Valentino Rossi Kembali Ke Trek: “MotoGP Telah Merindukan Saya”
08 November 2020 17:31 WIB
berita
Valentino Rossi bersama tim/ Foto Valentino Rossi
SETELAH sempat diperkirakan masih absen karena pemulihan Covid-19, Valentino Rossi akan digantikan pembalap Yamaha World Superbike Garrett Gerloff di Grand Prix Eropa.

Garrett Gerloff telah berpartisipasi dalam dua sesi free practice (FP) pertama, Jumat (6/11). Waktu terbaiknya adalah di FP1 1'43.645 dan di FP2 1'34.107.




Baca Juga :
- ‘Saya Mengurangi Kecepatan pada Latihan dan Tes Rider’, Jorge Lorenzo Ungkap Ada dua Orang yang Ingin Menyingkirkannya
- Valentino Rossi Tak Akan Berpartispasi di ACI Rally Monza, Ini Alasannya


Tapi, jelang FP3 Rossi mendapatkan dua kali hasil negatif covid-19 dan mengizinkannya untuk kembali ke paddock, dimulai dengan sesi latihan ketiga pada hari Sabtu (7/11).

Setelah absen dua balapan di Aragon karena virus corona, Valentino Rossi kembali.


Baca Juga :
- Valentino Rossi Jeblok di Latihan Bebas Ketiga GP Portugal, Jack Miller Sempurna
- Terungkap! Ternyata Honda Sempat Ajukan Penawaran Ini ke Cal Crutchlow


Dia terlihat bahagia, karena kembali ke rutinitas di MotoGP.

Ditanya mengenai kesehariannya selama isolasi di rumah, Rossi mengaku beruntung karena selalu sehat tanpa gejala.

“Pada akhirnya saya hanya sakit selama dua hari, saya sedikit demam, meskipun untungnya saya selalu bernafas dengan baik, saya tidak pernah kehilangan rasa atau bau,” ucap pembalap Italia itu.

Kemudian, Rossi butuh beberapa hari untuk pemulihan.

 “Anda merasa agak lemah, sakit kepala, dan mengganggu mata Anda. Hari-hari pertama tidak terlalu bagus. Berat badan saya turun sedikit karena saya telah menghabiskan sekitar dua pekan tanpa melakukan apa pun, istirahat total, dan kemudian hari-hari terakhir terasa berat, karena semua orang yang telah melewatinya bersama saya telah disembuhkan, mereka menjadi negatif setelah dua pekan, dan saya, hasilnya tetap positif,” kata Rossi.

Sejujurnya, Rossi sangat takut tidak bisa balapan di Eropa. Demi kembali ke trek, dalam sepekan terakhir Rossi melakukan enam kali PCR.

“Setiap hari pada pukul tujuh tiga puluh, pukul delapan hingga jam 9 pagi, saya mengalami kemajuan yang indah saat mengikuti tes. Meski , itu bukanlah pengalaman terindah dalam hidup saya, juga karena Anda harus sendiri dan saya telah sendirian di rumah selama 24 hari,” ucap Rossi.

“Menonton balapan di TV itu sulit, terutama yang kedua (Aragon). Berada di rumah ketika Anda merasa baik dan Anda tahu bahwa Anda bisa melaju, sangat membuat frustrasi. Bagaimanapun, saya sangat senang telah kembali bekerja dengan tim saya. “

“Aku tidak tahu, kupikir sama bahwa MotoGP telah merindukan saya, dan saya juga merindukan MotoGP, terutama tim saya, bekerja untuk meningkatkan, bekerja dengan David, dengan Matteo, dengan para insinyur, (merasakan) atmosfer dalam tim, atmosfer yang ada di dalam paddock, dan tentu saja yang paling saya rindukan adalah keluar ke trek dengan motor saya, yang paling saya suka lakukan, sensasi yang hanya bisa Anda alami saat mengendarai MotoGP. Hal-hal lain yang saya lakukan dalam hidup tidak terlalu saya sukai. Inilah mengapa saya sangat merindukannya.”

R
Penulis
Rizki Haerullah