news
LIGA SPANYOL
Luis Suarez: “Saya Akan Bertahan di Atletico Madrid sampai Mati”
08 November 2020 12:00 WIB
berita
Luis Suarez/ Foto LaLiga
LUIS Suárez telah berbicara tentang betapa senangnya dia berada di Atlético Madrid dan bermain untuk sesama warga Amerika Selatan Diego Simeone. Pemain Uruguay itu mengaku bersedia untuk mempertahankan seragam barunya "sampai mati".

Suárez - dijuluki El Pistolero , atau The Gunman, bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas setelah menghabiskan enam tahun penuh trofi bersama Barcelona.




Baca Juga :
- Valencia vs Atletico Lebih dari Sekedar Tiga Poin
- Neymar Tidak Masuk Daftar 30 Pemain Terbaik di Eropa dan Tak Layak buat Barcelona


Pemain Uruguay itu  dianggap tak diperlukan lagi oleh pelatih baru Barcelona Ronald Koeman, meskipun torehan golnya mengesankan musim lalu. Pada usia 33, tidak dapat dipungkiri bahwa Suárez bukanlah pemain seperti ketika dia bergabung dengan Barca, tetapi dia masih mencetak 21 gol dan 12 assist dalam 36 penampilan.

Sejak bergabung dengan Atleti, Suárez telah mencetak empat gol dan menyumbangkan satu assist dalam delapan penampilan.


Baca Juga :
- Sergino Dest Membuat Ronald Koeman Kagum, Bakal Rebut Posisi Sergi Roberto di Barcelona
- Griezmann Kecam Insiden Brutal Polisi di Prancis


Berbicara kepada AS , pemain Uruguay itu menguraikan betapa puasnya dia dengan kehidupan barunya di Atletico Madrid.

“Seberapa kompetitif rekan satu tim saya setiap hari adalah hal yang positif, masing-masing mendukung yang satu dengan maksimal,” katanya. “Anda merasakannya dan itu penting bagi tim. Jika tim meyakinkan dirinya sendiri (bahwa mereka dapat bersaing) kami dapat mencapai hal-hal penting. ”

Suárez mengungkapkan bahwa dia tidak akan merayakan jika dia mencetak gol melawan Barça untuk Atletico.

“Saya tidak akan merayakan karena menghormati rekan satu tim saya dan klub yang telah memberi saya banyak hal, tapi saya akan mempertahankan seragam Atlético sampai mati karena saya telah mempertahankan semua seragam dari semua tim yang saya miliki.”

Dia juga menjelaskan bahwa dia tidak perlu banyak diyakinkan begitu Simeone menjelaskan bahwa dia diinginkan di Atletico. “Ketika Anda merasa dicintai dan pelatih menunjukkan minat, tidak banyak yang dibutuhkan untuk meyakinkan. Mereka menghargai Anda seperti Anda tidak dihargai di tempat lain, dan itu penting,” ucap Suarez.

"Kemudian, datang dan diperlakukan seperti yang saya lakukan membuat saya merasa jauh lebih bersemangat dan percaya diri untuk menjalani tantangan yang indah ini."

 

R
Penulis
Rizki Haerullah