news
LIGA INGGRIS
Kutukan Nomor 7 Manchester United Makin Mendekati Kenyataan bagi Edinson Cavani
06 November 2020 18:56 WIB
berita
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, dinilai akan mengalami kesulitan karena sulit mendapatkan posisi sebagai starter-Topskor.id/asdiario
MANCHESTER - Manchester United (MU) tidak pernah mencapai performa yang konsisten. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencatat sejumlah hasil buruk pada musim ini.

Mereka masih berada di posisi ke-16 setelah enam laga awal Liga Primer. Sedangkan di Liga Champions, Tim Setan Merah memang masih memimpin dari tiga laga fase grup namun hanya meraih enam poin.




Baca Juga :
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?
- Manchester United Sedang Berbicara dengan Agen Gelandang AC Milan


Kekalahan dari Istanbul Basaksehir merupakan hasil buruk terakhir yang mereka alami, dalam laga 4 November lalu. Terkait performa MU ini pula yang membuat sosok Edinson Cavani kembali menjadi perhatian.

Penyerang senior asal Uruguay ini ternyata memang belum mendapatkan momen bagus dalam kariernya di MU. Padahal, Cavani berharap MU akan menjadi tempat baginya untuk membuktikan bahwa dirinya masih bertaji.


Baca Juga :
- BOOM! Incar Gratisan, MU Kontak Agen Hakan Calhanoglu
- Manchester United Kembali Kontak Agen Hakan Calhanoglu, Lihat Peluang Bawa Gelandang AC Milan Ini ke Old Trafford


Setelah keputusannya meninggalkan Paris Saint Germain (PSG), Cavani sempat dikabarkan akan bergabung ke Atletico Madrid. Namun, rencana tersebut gagal. Tapi, dia justru membuat kejutan ketika MU merekrutnya.

Di tim inilah, El Matador berharap bisa menata lagi kariernya. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Ya, dalam kondisi yang siap bermain ketika MU tampil dalam empat laga terakhir, Cavani justru tidak sekalipun tampil sebagai starter.

Faktanya, Solskjaer tidak menempatkan Cavani sebagai pemain utama. Dengan situasi itu pula yang akhirnya membuat kritik terhadap keputusan MU membeli Cavani kembali muncul.

Mantan bintang Napoli ini hanya tampil total dalam 85 menit bersama MU. Dengan jumlah menit yang sangat sedikit tersebut, Cavani juga memiliki rapor yang tidak meyakinkan, hanya satu tembakan dari empat laga yang dimainkannya sebagai cadangan.

Lalu, ketika dia bermain sebagai cadangan, hasil yang diraih timnya juga tidak memberikan fakta yang positif: 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kekalahan.

Dari empat laga itu pula jelas memperihatkan bahwa Solskjaer tetap menempatkan Anthony Martial sebagai yang utama untuk posisi penyerang. Karena itu, sejauh ini, sejak bergabung dengan MU, sosok Cavani dinilai belum benar-benar terlihat.

Ini akan menjadi momen yang sulit bagi Cavani. Kali terakhir penyerang 33 tahun ini mencetak gol sudah terjadi pada 23 Februari 2020 lalu, ketika pandemi corona belum menghentikan kompetisi.

Karena itu, kini total delapan bulan sudah Cavani tidak lagi mencetak gol dalam kariernya. Situasi ini juga semakin memperlihatkan bahwa kutukan nomor 7 semakin terlihat mendekati Cavani.

Sejak Cristiano Ronaldo yang sukses mengenakan nomor tersebut, tidak ada lagi pemain yang sukses di MU setelah mengenakan nomor ini. Alexis Sanchez mengenakan nomor 7 dan dia pun gagal bersinar di MU.

Sebelumnya ada Michael Owen yang mengenakan nomor 7 tapi dari 31 laga dia hanya mencetak 5 gol. Antonio Valencia juga mengenakan nomor tersebut, 30 laga hanya 1 gol.

Angel Di Maria tampil dalam 27 laga dengan menyandang nomor 7 tapi hanya mencetak 3 gol, lalu Memphis Depay 33 laga dengan nomor 7, hanya 2 gol.

Semua deretan pemain tersebut telah meninggalkan MU dengan status "gagal". Kini, Cavani tampaknya akan menjadi yang selanjutnya masuk dalam daftar tersebut.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat