news
LIGA SPANYOL
Kabar LaLiga Pekan Ini: Rekor Sergio Ramos hingga Ulang Tahun Ansu Fati
06 November 2020 01:10 WIB
berita
Apa saja yang terjadi di LaLiga selama sepekan ke belakang? Berikut beberapa cerita menarik, mulai dari pencapaian Sergio Ramos hingga perpanjangan kontrak.-TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID - Sejarah kembali tercipta di Pekan ke-8 LaLiga Santander musim 2020/21, dimana Sergio Ramos mencatatkan sejarah baru, Yunus Musah memecahkan rekor Valencia, dan Cádiz berhasil mencapai sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Real Sociedad menang empat kali beruntun




Baca Juga :
- PSG Ajukan Tawaran Menggiurkan kepada Sergio Ramos: 15 Juta Euro Per Tahun
- Real Madrid Lupa Cara Mencetak Gol, Raihan Gol Terburuk di Lima Liga Top Eropa


Real Sociedad kembali memimpin klasemen sementara LaLiga Santander, setelah menang empat pertandingan beruntun dengan mengalahkan RC Celta 4-1, pekan lalu. Real Sociedad menjadi tim dengan performa terbaik dengan raihan 17 poin dari delapan pertandingan.

Cádiz mencatatkan sejarah


Baca Juga :
- Gebuk Valencia, Atletico Madrid Kokoh di Puncak
- Real Madrid Hadiahkan Jersey untuk Skuat Alcoyano: Benzema, Modric, Ramos Paling Populer


Dengan menang 2-0 atas Eibar pekan lalu, Cádiz melanjutkan catatan impresif tandang mereka. Sejauh ini mereka berhasil menang di empat pertandingan tandang musim ini, dan berhasil mencatatkan clean sheet di seluruh pertandingan tersebut, pencapaian yang belum pernah dicatatkan oleh tim promosi. Menariknya, mereka memenangi empat pertandingan tandang tersebut dengan penguasaan bola dibawah 30%.

Sergio Ramos mencatatkan 500 penampilan

Bermain di kemenangan 4-1 Real Madrid atas Huesca membuat Sergio Ramos mencatatkan 500 penampilan di LaLiga. Ia mencatatkan 39 penampilan bersama Sevilla, dan 461 penampilan bersama Madrid.

Ansu Fati berulang tahun ke-18

Bintang muda LaLiga, Ansu Fati, merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada 31 Oktober silam. Di usianya yang masih muda, ia telah mencatatkan banyak rekor, termasuk pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona, pencetak gol termuda dalam sejarah timnas Spanyol, dan pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions.

Perubahan di jajaran direksi Barça

Setelah enam tahun menjabat sebagai presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari posisi tersebut. Jajaran direksi interim saat ini akan memimpin Barcelona sebelum presiden baru terpilih. Di pidato perpisahannya, Bartomeu mengatakan: “Saya mendoakan yang terbaik bagi presiden dan jajaran direksi yang baru, yang akan dipilih oleh anggota klub. Anggota klub adalah pihak yang menentukan masa depan kita. Bukan orang lain. Ini adalah bagian dari identitas Barça dan yang membuat kita hebat.”

Yunus Musah mencetak gol pertamanya bagi Valencia

Valencia dan Getafe bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pekan lalu, dan kedua tim sama-sama mencetak gol di akhir pertandingan. Gol pembuka dicetak oleh Yunus Musah, yang menjadi pencetak gol termuda Valencia di abad ke-21, dan pemain asing termuda yang mencetak gol di usia 17 tahun dan 338 hari.

Kesepakatan kontrak baru bagi Unai García

Unai García menandatangani kontrak baru bersama Osasuna, yang mengikatnya hingga tahun 2023. Bek tengah tersebut adalah jebolan akademi klub tersebut, dan setelah dipinjamkan ke CD Tudelano, ia kini menjadi andalan Los Rojillos.

Alfonso Espino mencatatkan asis dan menandatangani kontrak baru

Pekan lalu adalah pekan spesial bagi Alfonso Espino, bek kiri Cádiz asal Uruguay. Setelah mencatatkan asis dalam pertandingan melawan Eibar pekan lalu, ia juga menandatangani kontrak baru bersama klub hingga tahun 2023.

Jadwal pertandingan Atlético de Madrid vs Barcelona telah dirilis

Tanggal dan jam pertandingan pekan ke-10 telah dirilis, termasuk pertandingan sengit antara Atlético de Madrid vs Barcelona di Wanda Metropolitano. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 22 November 2020, pukul 03:00 WIB.

I
Penulis
Igor Hakim