news
LIGA EUROPA
Stefano Pioli: AC Milan Tidak Lagi Melihat Masa lalu, yang Ada Masa Kini dan Masa Depan
05 November 2020 21:35 WIB
berita
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli -Topskor.id/SempreMilan
MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memanfaatkan momen jelang lawan Lille dengan menegaskan terkait target timnya pada musim ini.

Sukses I Rossoneri berada di puncak klasemen sementara Seri A memang membuka peluang Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan meraih scudetto pada 2020/21 ini.




Baca Juga :
- Pemilik Inter Ingin Melakukan Rebrand Klub untuk Menarik Penonton Internasional
- Ultras Juve Kirim Pesan Menyentuh, Mandzukic Terharu


Sejumlah tokoh, pers, dan suporter menilai performa Milan meski musim ini baru berlangsung, sudah memperlihatkan tanda-tanda mereka memiliki peluang untuk kembali meraih gelar setelah terakhir kali meraihnya pada 2010/11 silam.

Meski demikian, Pioli menegaskan bahwa meski timnya saat ini berada dalam trek yang positif baik di ajang domestik maupun di Liga Europa, namun dia tetap mengingatkan bahwa target Milan musim ini adalah meraih tiket Liga Champions.


Baca Juga :
- Ditanya soal Mandzukic, Maldini: Kami Tidak Konsultasi dengan Para Pemain sebelum Lakukan Perekrutan
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi


Tapi, pelatih 55 tahun ini menyatakan, bahwa jika jelang akhir musim nanti Milan tetap berada di posisi mereka saat ini dalam klasemen sementara, baru dia akan berbicara tentang scudetto.

"Ya, jika kami masih di posisi pertama pada pekan ke-32, saya akan mengatakan 'ya' kami bisa scudetto," kata Pioli, kepada harian terkenal Prancis, LEquipe.

"Tapi, masih banyak pertandingan di depan dan kami hanya akan fokus pada target kami yaitu kembali bermain di ajang Liga Champions," kata Pioli lagi.

Menurut Pioli, rencana Milan sejak awal musim ini sudah sangat jelas. Pioli juga mengingatkan bahwa Milan saat ini tidak ingin lagi melihat masa lalu di mana mereka pernah meraih puncak kejayaan baik di ajang domestik maupun di Eropa.

"Yang kami lihat adalah masa kini dan masa depan, kami tidak melihat ke belakang," kata Pioli. Semua itu dapat dilihat bahwa Milan saat ini terdiri dari banyak pemain muda potensial.

"Banyak pemain muda yang kami bawa ke Milan, jadi targetnya adalah membuat mereka mengerti apa arti menjadi bagian dari Milan, lalu mereka akan membawa tim ini ke posisi yang tinggi pada waktunya," Pioli menegaskan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat