news
LIGA INGGRIS
Mourinho Puji Performa Gareth Bale: Hari Ini Dia Main dan Mencetak Gol, Lebih Dinamis
02 November 2020 09:30 WIB
berita
Sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale, saat mencetak gol ke gawang Brighton, Minggu (1/11) -Topskor.id/Marca
LONDON - Gareth Bale mencetak gol pertamanya untuk Tottenham Hotspur. Sayap asal Wales ini menentukan kemenangan timnya atas Brighton Albion, Minggu (1/11) lalu.

Bale tampil dalam laga tersebut sebagai pemain cadangan, masuk ke lapangan menit ke-70 menggantikan Erik Lamela dan mencetak gol tiga menit kemudian atau menit ke-73.




Baca Juga :
- Obok-obok West Brom, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen
- Jose Mourinho Ternyata Menentang Vaksinasi Covid-19 kepada Pemain Liga Premier


Di sisi lain, itu merupakan gol pertama Bale sejak kali terakhir mencetak gol pada 22 Januari tahun ini, saat masih bersama Real Madrid. Ketika itu, Bale mencetak gol ke gawang Unionistas, dalam 32 besar Piala Raja.

"Vamos" atau "Ayo!" demikian kata yang diteriakkan Bale saat merayakan gol tersebut kepada rekan-rekannya.


Baca Juga :
- Pesan Pemilik Chelsea Roman Abramovich kepada Frank Lampard
- Mourinho Bersikeras Tak Akan Memberi Gareth Bale Menit Bermain, Kecuali….


"Hari ini, dia masuk ke lapangan dan mencetak gol. Dia lebih dinamis dibandingkan dengan performanya ketika menghadapi West Ham," Mourinho memberikan pujian.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Spurs kembali ke trek kemenangan setelah kalah 0-1 dari Antwerp pada ajang Liga Europa, 29 Oktober lalu.

Gol Bale ke gawang Brighton juga memperlihatkan koneksi antara dua mantan pemain Madrid, Bale dan Reguilon.

Kedua pemain ini bergabung ke Tottenham pada bursa transfer musim panas lalu. Reguilon yang bermain sebagai sayap kiri memberikan umpan silang kepada Bale yang berhasil meneruskannya menjadi gol dengan tandukan.

Keduanya sudah 17 kali bermain dalam satu lapangan (termasuk saat di Madrid) tapi ini baru kali pertama keduanya terlibat dalam kerja sama langsung dalam mencetak gol.

Dalam laga ini, Tottenham unggul ketika laga baru memasuki menit ke-13 melalui gol penalti Harry Kane. Namun, Brighton mampu menyamakan kedudukan memalui Tariq Lamptey pada menit ke-56.

Spurs akhirnya memastikan kemenangan di laga ini lewat gol Bale. Kemenangan ini membuat Spurs tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir Liga Primer, empat di antaranya menang.

Mereka kini ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 14 poin, di bawah Liverpool yang memimpin kklasemen dengan 17 poin.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat