news
UMUM
Seleksi Pemain untuk Program Garuda Select III Resmi Digelar di Bawah Pimpinan Dennis Wise
30 October 2020 12:51 WIB
berita
Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise (kiri) -Topskor.id/Media PSSI
BOGOR - Setelah memanggil 130 pemain muda, program Garuda Select season (angkatan) III memasuki tahapan seleksi.

Seleksi Garuda Select season III digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, selama 29 Oktober sampai 3 November 2020.




Baca Juga :
- Chelsea Inginkan Pelatih Berbahasa Jerman untuk Memaksimalkan Havertz dan Werner jika Lampard Dipecat
- Superkomputer Prediksi Juara Liga Premier dan Empat Besar Musim Ini, MU Tak Masuk Hitungan


Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memimpin langsung jalannya seleksi pemain untuk Garuda Select season III.

Hari pertama seleksi Garuda Select season III sudah diikuti 23 pemain dan ada 26 pemain untuk hari ini, Jumat (30/10).


Baca Juga :
- Leicester ke Puncak Klasemen, Maddison Bicara Jujur: Mungkin untuk 24 Jam
- Lampard Favorit Dipecat, Allegri dan Tuchel Dikaitkan dengan Kursi Panas Chelsea


"Kami yakin di Indonesia ada banyak talenta pemain yang potensial dan meski mereka berada di luar sistem atau kompetisi yang kita kenal ada. Tentunya mereka tetap layak untuk mendapatkan kesempatan," ucap Dennis Wise.

"Berkesempatan untuk bisa melihat sebanyak mungkin bakat pemain di berbagai pelosok Indonesia akan sangat menguntungkan bagi semua pihak khususnya masa depan sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

Lebih lanjut sang direktur teknik menjelaskan bahwa sebelumnya tim pemandu bakat Garuda Select telah melakukan pemantauan ke berbagai daerah.

Mereka tak hanya memantau kompetisi resmi seperti Piala Soeratin, Liga TopSkor, dan Liga Kompas Gramedia, tapi juga mencari pemain hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Dalam menyeleksi, Dennis Wise ditemani Kepala Tim Pelatih, Des Walker, beserta empat staff Pelatih dan Pemandu Bakat Garuda Select yang hadir ke Indonesia.

"Selama enam hari ke depan, tim Garuda Select akan melakukan seleksi yang terbaik untuk memilih bakat-bakat terbaik Indonesia di usia U-17," ucap Dennis Wise.

"Itu untuk bisa mendapatkan kesempatan berharga menimba ilmu dan kemampuan mereka di Eropa," mantan pemain Chelsea FC itu melanjutkan.

Adapun seleksi bakal dipilah dalam berbagai bagian. Pertama diikuti 50 pemain pada 29 dan 30 Oktober, dan bagian lainnya setiap dua hari.

Garuda Select season III rencananya akan memilih 24 pemain terbaik untuk nantinya akan bisa mendapatkan kesempatan menimba ilmu dan mengembangkan kemampuan di Eropa.

Inggris kembali dipilih menjadi tempat latihan utama dan Garuda Select season III bakal berlangsung pada November 2020 hingga Mei 2021.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda