news
LIGA ITALIA
Milan Punya Banyak Kekuatan, Pioli Bingung Pilih Starting XI
30 October 2020 06:42 WIB
berita
Stefano Pioli mengakui Milan sekarang memiliki begitu banyak kekuatan
MILAN - Stefano Pioli mengakui Milan sekarang memiliki begitu banyak kekuatan. Dia sulit memilih starting XI.

AC Milan menaklukkan Sparta Prague 3-0 pada laga Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari. Brahim Diaz, Rafael Leao dan Diogo Dalot mencetak gol di San Siro untuk mempertahankan rekor sempurna di babak penyisihan grup.




Baca Juga :
- Milan Bertemu Mandzukic, Tinggal Nego Pribadi
- Milan Sodorkan Kontrak Baru Donnarumma, Juventus dan Inter Menggoda


“Tim tahu apa yang harus dilakukannya di lapangan dan bagaimana membaca permainan,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami tampil bagus melawan Roma di mana kami bisa lebih baik dalam mengendalikan situasi. Hari ini kami memanfaatkan ruang," jelasnya.


Baca Juga :
- Milan Dominasi 2020, Juventus Keempat
- Milan Paling Produktif Sejak Barcelona Pada 1948


“Harus saya akui, semakin sulit memilih starting XI, karena semua orang melakukannya dengan sangat baik. Para pemain bekerja dengan cara yang terpadu. Itulah sikap yang membuat saya ingin memilih mereka. Kami menginginkan kekuatan secara mendalam. Jadi memang benar jika kami memanfaatkannya sebaik mungkin.”

Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Rafael Leao di babak pertama, gagal mengeksekusi penalti. Tembakkannya ke mistar gawang.

“Kami telah merencanakan pergantian pemain, karena Zlatan adalah seorang juara dan mungkin ingin melanjutkan. Tapi kami memiliki pertandingan yang sangat sulit di hari Minggu, jadi itu tepat untuk mengimbangi upaya kami."

Sementara itu dia menyebut Sandro Tonali membuat dua langkah maju dalam penampilannya. Tidak dapat dihindari bahwa dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. 

Tonali tiba setelah pramusim. Pioli sangat puas dengan cara dia tumbuh ke dalam tim dan menemukan performa terbaiknya. Menurutnya Tonali sempurna untuk menciptakan persaingan memperebutkan tempat.

Ismael Bennacer juga meningkat. Tetapi dalam beberapa situasi dia bisa lebih tajam dalam umpannya. Pioli sangat terkesan dengan cara semua pemain mengesampingkan ego.

“Kami adalah Milan dan ingin menjadi ambisius. Itulah satu-satunya cara kami dapat mengalahkan tim yang terlihat lebih kuat dari kami. Kita tidak bisa memprediksi masa depan. Jadi mari kita terus melangkah dengan teguh di tanah, karena saat-saat sulit akan datang.”*

news
Penulis
Suryansyah