news
LIGA INGGRIS
Jose Mourinho Perlihatkan Pemain Tottenham yang Kecanduan Gawai dengan Cara yang Satire tapi Tetap Jenaka
28 October 2020 19:14 WIB
berita
Inilah foto yang diperlihatkan Jose Mourinho di ruang ganti, tampak pemain Tottenham Hotspur semuanya sibuk dengan HP masing-masing setelah laga berakhir -Topskor.id/asdiario
LONDON - Telepon genggam atau HP memang sudah tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Kondisi ini pula yang diperlihatkan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tentang betapa setiap orang menjadi "gila" akan gudget atau gawai.

Mourinho menyampaikannya dengan cara yang terkesan satire (menyindir) tapi enteng dan sederhana dan boleh jadi sangat mengena pesannya.




Baca Juga :
- Jose Mourinho Buka Situasi Rumit Gareth Bale di Tottenham Hotspurs
- Scott Parker Tolak Minta Maaf karena Menurunkan Starting XI yang Kuat vs Jose Mourinho


Ya, melalui akun instagramnya, dia menampilkan foto ruang ganti timnya setelah pertandingan berakhir di mana Spurs berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Burnley, Senin (26/10) lalu.

Sekilas tampak Mourinho seperti memperlihatkan benda yang berserakan di lantai tapi jika dilihat seksama, ternyata pesannya bukan itu. Apalagi, dia menyertakan kalimat untuk foto tersebut.


Baca Juga :
- Solskjaer Melakukan Sesuatu yang Tidak Bisa Dilakukan Mourinho: Memanusiakan Pogba
- Cavani Berbagi Pengalamannya dalam Obrolan Singkat Sebelum Pertandingan dengan Paul Pogba


Foto tersebut memperlihatkan Mourinho yang berdiri di depan para pemain sesaat setelah mereka tiba di ruang ganti namun para pemainnya cuek saja. Mourinho seperti ingin memperlihatkan "inilah yang terjadi" sementara pemainnya justru masing-masing tertunduk asyik dengan telepon genggam.

Meski foto tersebut hanya terlihat adegan sejumlah pemain Tottenham yang sibuk dengan gawainya, namun itu bagian dari proses ketika pemain setelah pertandingan langsung ke kamar ganti dan yang dicari tiada lain hanya HP.

"Setelah kemenangan yang hebat dalam sebuah pertandingan yang sulit.. ini contoh yang jelas," demikian komentar Mourinho dalam unggahannya tersebut sampil menyelipkan gambar ilustrasi telepon genggam di antara kalimatnya.

Mourinho ingin memperlihatkan inilah cara pemain saat ini merayakan kemenangan yang mereka raih: dengan kembali berkutat kepada telepon genggam masing-masing.

Semua tampak sibuk dengan telepon tersebut. Mereka sepertinya dan tentu saja ingin mengabarkan kepada teman dan keluarga bahwa mereka baru saja memenangkan pertandingan tersebut.

Namun, Mourinho pun tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada mereka atas kemenangan yang diraih "Kerja yang bagus teman-teman" katanya.

Postingan Mourinho pun mendapatkan banyak "likes" lebih dari 210 ribu. Kebanyakan yang memberikan komentar tertawa, mereka menyaksikan sejumlah pemain Tottenham yang gila dengan telepon genggam mereka.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat