news
LIGA CHAMPIONS
Marcus Thuram Jawab Perbandingan Dirinya dengan Lilian Thuram: Saya Bahkan Tidak Tahu Dia Mencetak Gol di Liga Champions
28 October 2020 13:09 WIB
berita
Penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, ketika merayakan gol dalam laga lawan Real Madrid, Selasa (27/10) -Topskor.id/asdiario
GLADBACH - Marcus Thuram bisa lebih hebat dari ayahnya, Lilian Thuram. Penyerang Borussia Moenchengladbach ini mencetak dua gol ke gawang Real Madrid dalam laga Liga Champions, Selasa (27/10) atau Rabu dini hari WIB.

Meski hanya meraih hasil imbang, namun performa Thuram dalam pertandingan ini membuatnya kembali menjadi perhatian karena statusnya sebagai anak dari mantan salah satu bek terbaik dalam sepak bola ini.




Baca Juga :
- Eden Hazard Bikin Zidane Sakit Kepala, Madrid Kalah Cedera Pula
- 'Dia Pemain yang Harus Dipantau,' Maldini Akui Milan Tertarik Datangkan Florian Thauvin dari Marseille


Dengan gol itu pula, bintang 26 tahun ini berhasil mencetak gol pertamanya di ajang paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Sebagai anak dari Lilian, gol Thuram pun dikaitkan dengan gol ayahnya di ajang ini pula.

Jika Thuram hanya membutuhkan dua pertandingan Liga Champions untuk mendapatkan golnya di ajang ini, ayahnya harus melalui 67 pertandingan Liga Champions untuk menemukan golnya di ajang ini pula.


Baca Juga :
- Ini Daftar Kandidat The Best FIFA, Nama Marcelo Bielsa jadi Kontroversi dan Absennya Ciro Immobile jadi Pertanyaan
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Inter Milan vs Real Madrid, Kamis (26/11) Pukul 03.00 WIB


Terkait perbandingan tersebut saat ditanyakan kepada dirinya saat laga berakhir, dia pun memiliki jawaban yang jenaka: "Bahkan saya tidak tahu dia mencetak gol di Liga Champions, tapi saya bangga kepadanya," kata Thuram, tersenyum dalam sesi tersebut.

Tentu saja, perbandingan antara dirinya dan ayahnya memang tidak tepat karena sepanjang kariernya, Lilian adalah bek yang tentu lebih banyak bermain di pertahanan.

Karena itu pula, Thuram yang pernah bermain di Parma dan Juventus menjadi salah satu bek terbaik pada masanya. Sedangkan Lilian yang lahir di Parma (Italia) pada 1997 silam adalah penyerang muda yang memiliki potensi sebagai mesin gol.

Marcus mengaku menyesal karena timnya tidak meraih kemenangan di laga ini. Dua gol yang dia ciptakan dan sempat membuat timnya dalam posisi unggul 2-0, akhirnya harus berakhir dengan skor 2-2 setelah Madrid mencetak gol balasan lewat Karim Benzema dan Carlos Casemiro.

"Kami mengawali pertandingan ini dengan baik, tapi kami memang menghadapi tim yang sangat hebat dan mereka bertarung hingga menit terakhir. Kami harus menjadikan ini sebagai pelajaran untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Thuram lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat