news
LIGA SPANYOL
Mantap! LaLiga Jadi Liga Olahraga Eropa Pertama yang Gabung Twitch
28 October 2020 01:25 WIB
berita
Program dan konten LaLiga akan ditampilkan lewat layanan streaming, sementara itu, LaLiga akan mengembangkan strategi kolaborasi untuk komunitas penggemar global di Twitch.-TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID - LaLiga telah membuat akun resmi di Twitch, menjadikannya kompetisi olahraga besar di Eropa yang bergabung dengan layanan streaming global itu.

Dengan tujuan memperdalam hubungan dengan komunitas penggemar yang memanfaatkan komunitas di Twitch, LaLiga akan meluncurkan rangkaian kompilasi, cuplikan, dan program khusus mingguan yang berisikan para pemain, duta, serta ikon LaLiga. Akun tersebut juga akan menayangkan acara yang diproduksi oleh LaLiga Amerika Utara, cabang dari liga yang mencakup wilayah AS, Kanada, dan Meksiko.




Baca Juga :
- Jornada 11 LaLiga: Madrid Menjamu Alaves, Camp Nou Sambut Osasuna
- Simak! Ini Aktivitas Terbaik dari Para Pemain dan Klub LaLiga di Media Sosial


Konten yang diluncurkan pekan lalu berfokus pada El Clasico tanggal 24 Oktober 2020 antara FC Barcelona dan Real Madrid, termasuk profil, diskusi, dan penayangan langsung dari pemanasan pada pertandingan olahraga terbesar di dunia itu.

Sebagai lanjutan dari kemitraan, LaLiga juga akan mengembangkan kesempatan kolaborasi lainnya dan merasakan komunitas Twitch dalam jaringannya.


Baca Juga :
- Mantap! LaLiga Jalin Kerja Sama dengan China, Apa Saja yang Difokuskan?
- Simak! Ini Deretan Lagu Selebrasi Gol Terbaik dari Stadion-stadion di LaLiga


Kanal khusus olahraga yang baru saja diluncurkan , /twitchsports, Twitch terus berusaha memenuhi permintaan pengguna untuk konten olahraga yang baru dan eksklusif pada layanannya, khususnya sepak bola. Lewat akun LaLiga, penggemar akan disuguhkan konten dan program reguler baru yang menyediakan wawasan khusus terkait kompetisi, klub, dan pengaruhnya yang mendunia bagi pemirsa berbahasa Inggris dan Spanyol.

Jadwal program baru

Di antara program yang telah terjadwal, rangkaian tayangan yang diproduksi oleh LaLiga Amerika Utara akan disiarkan melalui Twitch.

Aktivitas studio baru LaLiga Amerika Utara akan menyajikan tayangan berita dalam Bahasa Inggris dan Spanyol yang dibawakan talenta terkenal. Acara tersebut akan meliputi tayangan ulasan pekan pertandingan, ‘LaLiga Zone’, tayangan ringkas ‘One minute with LaLiga’ dan ‘LaLiga Previas’, berfokus pada pertandingan di pekan yang akan datang.

Wawancara khusus bersama atlet ternama, yang akan dibawakan oleh bintang sepak bola perempuan, Allie Long dan Vero Boquette, juga akan disiarkan. Program singkat maupun berdurasi panjang lainnya juga akan dirancang untuk menyediakan akses dan perspektif yang unik terhadap kompetisi.

LaLiga juga telah menciptakan banyak pengikut di layanan Twitch lewat akun eSports eLaLiga Santander. Kanal tersebut telah menciptakan acara berdampak besar dalam platform Twitch dalam beberapa bulan terakhir, termasuk turnamen #eLaLigaAllStar yang diadakan bersama pemain gim ternama untuk merayakan kembalinya kompetisi eSports resmi dari liga, eLaLiga Santander.

Pada Maret 2020, LaLiga juga mengadakan #LaLigaSantanderChallenge bersama pemain gim asal Spanyol, Ibai Llanos, untuk membuat turnamen berisikan 18 klub yang berisikan pemain bintang dari klub-klub LaLiga Santander untuk mengumpulkan dana melawan pandemi COVID-19.

“Sebagai merek hiburan global, LaLiga bertujuan untuk menawarkan produk terbaik di dunia,” ujar Direktur Strategi Digital LaLiga, Alfredo Bermejo. “Setelah mendapat pengalaman yang baik dengan eLaLiga Santander, akun resmi LaLiga di Twitch merupakan kesempatan untuk menggandeng jenis penonton yang baru serta menjelajahi bentuk konten baru untuk menjangkau penggemar di seluruh dunia.”

Manajer Kemitraan Strategis Twitch, Farhan Ahmed, menambahkan: “Pendekatan LaLiga untuk kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan pengalamann penggemar lewat konten unik, dan menjanjikan untuk lebih inovatif, menarik, dan berdampak. Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana komunitas para penggemar berinteraksi dan tenggelam dalam konten yang disediakan.”

 

I
Penulis
Igor Hakim