news
UMUM
Batal Ikut Toulon Tournament, Timnas U-19 Geser dari Prancis ke Belanda atau Jepang
27 October 2020 19:11 WIB
berita
Suasana latihan Timnas U-19 ketika masih menjalani TC di Kroasia - Media PSSI
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 dipastikan batal mengikuti Toulon Tournament di Prancis akhir pada 23 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021.

Pembatalan tersebut lantaran kasus virus Corona di Eropa tengah meningkat dalam beberapa pekan terakhir.




Baca Juga :
- Bocoran Agenda TC Timnas U-16 Indonesia di Sleman, Mulai 6 Desember
- TC Timnas U-16 Indonesia Berakhir, Bima Sakti Lihat Banyak Peningkatan


Pihak penyelenggara tak ingin mengambil risiko jika tetap menggelar turnamen yang sejatinya dijadwalkan pada Juni lalu itu.

Dengan begitu, kemungkinan besar pula, Timnas U-19 tak jadi melanjutkan Training Center (TC) di Negeri Napoleon tersebut.


Baca Juga :
- Resmi! Bhayangkara FC Ganti nama Menjadi Bhayangkara Solo FC
- Resep Agar Tidak Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19


Oleh sebab itu, sejak dini PSSI bakal menyiapkan rencana alternatif dan beberapa opsi untuk menggelar kembali TC di luar negeri.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, saat ini PSSI sedang menunggu kepulangan dari manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dari Kroasia untuk membahas roadmap terbaru timnas Indonesia U-19.

"Jika memang Prancis batal, mungkin cari opsi lain. Kemungkinan kita bisa ke Jepang atau Belanda," kata Iriawan di sela konferensi pers secara virtual Selasa (27/10/2020) siang.

"Saat ini kami sedang menunggu korespodensi dari dua negara tersebut," pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut melanjutkan.

Sebagai tambahan informasi, timnas U-19 sudah mengakhiri TC selama hampir dua bulan di Kroasia. Selama periode tersebut, Garuda Muda melakoni total 11 laga uji coba dan satu interal gim.

TC tersebut berlangsung sejak akhir Agustus lalu, berlangsung selama dua periode di dua kota yang berbeda yakniSveti Martin na Muri dan Zagreb.*05

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....