news
LIGA CHAMPIONS
Uhuy! Wasit Juventus vs Barca dari Belanda, Berpengalaman di VAR tapi Senegara dengan Ronald Koeman
27 October 2020 13:14 WIB
berita
Danny Makkelie, wasit untuk laga Juventus vs Barca di Liga Champions. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Pada Kamis (28/10) pukul 03.00 WIB, skuat FC Barcelona akan memasuki Stadion Allianz untuk bersua dengan Juventus. Mereka akan melakoni lanjutan fase grup Liga Champions 2020/21. Masing-masing tim berada di suasana hati yang tak terlalu menyenangkan.

Juventus ditahan imbang oleh Hellas Verona 1-1 dan Barca dikalahkan Real Madrid 1-3. Sedangkan di laga pertama kedua tim di Liga Champions 2020/21 ini, mereka sama-sama menang. Ini bakal seru lantaran kedua tim berstatus elite dan punya sejarah di antara mereka.




Baca Juga :
- Hore! Khabib Bersedia Duel Ulang dengan McGregor, Tapi Ini Syaratnya
- Khabib dan McGregor Bisa Bentrok di Jalanan


Sehingga, berbagai aspek yang melingkupi laga ini menarik dicermati. Salah satunya adalah soal perangkat wasit yang memimpin laga Juventus versus Barca ini. Telah ditetapkan, perangkat wasit berasal dari Belanda dengan pemimpin pertandingannya bernama Danny Makkelie.

Artinya, wasit Makkelie senegara dengan Ronald Koeman. Faktor nonteknis pun menyeruak karena kedekatan primordial. Makkelie sendiri termasuk salah satu wasit berpengalaman di Eropa. Lisensi tertinggi sudah diraihnya sejak 2011. Bahkan, Makkelie pun terbilang sangat berpengalaman di VAR.


Baca Juga :
- Khabib Beri Sinyal Kembali ke Kandang UFC, Tunggu Jumpa Pers 10 Desember
- Khabib Masih Tes Narkoba Meski Pensiun dari UFC


Salah satunya adalah saat bertugas sebagai ofisial VAR di laga grand final Piala Dunia 2018. Ini jadi penting lantaran Barca akhir-akhir ini merasa sangat dirugikan oleh keputusan wasit yang berdasarkan VAR. Mungkin, fan Barca berharap kesamaan negara asal dengan Ronald Koeman dan berpengalaman di VAR bisa membantu.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!