news
LIGA SPANYOL
Bartomeu Ogah Mundur, Katanya Tidak Tepat karena Barca Lagi Krisis, Segera Referendum
27 October 2020 11:21 WIB
berita
Jose Maria Bartomeu, Presiden FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Pada Senin (26/10) waktu setempat, rapat dewan direksi FC Barcelona digelar. Bahasan paling krusial yang sangat dinantikan publik adalah apakah Presiden Jose Maria Bartomeu akan mundur atau tidak. Sosok Bartomeu memang sudah di ujung tanduk menyusul mosi tidak percaya yang telah menyerangnya.

Lebih dari itu, jumlah suara yang menyampaikan mosi tidak percaya sudah mencukupi ketentuan untuk melengserkan Bartomeu dari jabatannya. Namun, di rapat tersebut Bartomeu pun menyampaikan sikapnya untuk tidak mundur. “Banyak sekali masalah yang ada saat ini,” kata Bartomeu.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Seri A, RCTI: AC Milan vs Hellas Verona, Senin (9/11) Pukul 02.45 WIB
- Andriy Shevchenko Menilai AC Milan Sudah Pantas Membidik Scudetto


“Saya yakin, ini adalah momen terburuk untuk mengundurkan diri dan menyerahkan kepemimpinan Barca kepada manajemen interim,” ujar Bartomeu. Jika demikian, Bartomeu akan tetap jadi presiden Barca hingga pemilihan umum pada Januari atau Februari. Ini maju lagi dari jadwal terakhir pada Maret 2021.

Para penentang Bartomeu pun langsung bereaksi keras. Referendum langsung disuarakan dan Bartomeu pun sudah mendengarnya pula. Kali ini, Bartomeu sudah sangat tersudut tapi tetap berusaha menghindar di balik aturan pemerintah Katalan soal pengumpulan massa di masa pascapandemi.


Baca Juga :
- Tenang! Pioli Jelaskan Mengapa Ibrahimovic Hanya Main Satu Babak, Tidak Ada Masalah
- Milan Punya Banyak Kekuatan, Pioli Bingung Pilih Starting XI


Bartomeu pun bersikap menanti lampu hijau dari pemerintah Katalan. Jika boleh, maka referendum akan segera digelar pekan depan. *

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!