news
LIGA 1
Harapan CEO Arema FC kepada Petinggi Polri
27 October 2020 06:14 WIB
berita
CEO Arema FC Agoes Soerjanto/ Foto TopSkor
AREMA FC masih berharap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberi izin keramaian Liga 1 2020 pada 1 November.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Agoes Soerjanto, CEO Arema FC. Menurutnya, kelanjutan Liga 1 2020 sangat penting untuk bangsa.




Baca Juga :
- Arema Batal Gelar Latihan 30 November, Begini Rencana Tim Singo Edan Selanjutnya
- Format Liga 1 Masih Digodok, PSSI Ingin Tetap Full Kompetisi dan Sarankan PT LIB Buat Jadwal Normatif


"Sekali lagi, kami mohon agar kepolisian segera memikirkan untuk mengeluarkan izin resmi pertandingan," ujar Agoes Soerjanto, Senin (26/10/2020).

Polri belum mengeluarkan surat izin keramaian karena kasus Covid-19 masih tinggi dan akan ada agenda Pilkada di sejumlah wilayah dalam waktu dekat.


Baca Juga :
- Pelatih Kiper Arema Mengirimkan Pesan Singkat dalam Perjalanan Pulang ke Brasil
- Liga Jatim Gubernur Cup 2021 Penentu Nasib Pelatih Carlos de Oliveira di Arema


Sejatinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah menetapkan Liga 1 2020 bakal dijalankan dengan protokol kesehatan yang jelas dan ketat.

Suporter dilarang hadir ke stadion saat pertandingan dan seluruh pihak yang terlibat wajib melakukan swab test secara rutin. Ini juga berlaku untuk Liga 2 2020.

Agoes berharap, protokol kesehatan tersebut dijalankan dengan baik. Ia pun sangat yakin klub peserta kompetisi musim ini bisa menjalankannya.

"Kami juga sangat berharap kompetisi resmi bisa digelar dengan tetap menjaga ketat kepatuhan protokol kesehatan," ujar Agoes.

"Karena itu, dalam program berlatih hal itu sangat diperhatikan dan dijalankan," ucap pengusaha kondang dan juga pemimpin organisasi kemasyarakatan ini.

Sementara itu, Arema FC sempat menjalani laga uji coba menghadapi Madura United pada 21 Oktober. Hasilnya, Arema FC memenangkan laga dengan skor 4-3.

Program latihan bagi Dendi Santoso dan kawan-kawan juga tetap dijalankan sambil berharap bisa segera mendapat kepastian soal kelanjutan kompetisi musim ini.

"Kami melihat susunan program dari tim pelatih, tampaknya butuh latihan bersama lagi. Mungkin kami akan mencoba dengan tim Liga 1 lain," ujar Ruddy Widodo.

R
Penulis
Rizki Haerullah