news
LIGA SPANYOL
Ayahnya Eks Mesin Gol Madrid, Pamannya adalah Paco Gento, dan Kakeknya juga Legenda Los Blancos, Llorente Malah Bersinar di Atletico
26 October 2020 21:27 WIB
berita
BIntang Atletico Madrid, Marcos Llorente -Topskor.id/asdiario
MADRID - Marcos Llorente lebih produktif dibandingkan semua pemain Atletico Madrid sejak awal 2020. Semua itu diyakini karena dirinya memiliki darah sepak bola yang kental.

Ayahnya adalah Paco Llorente, mantan pemain Real Madrid dan pamannya adalah Paco Gento, legenda Los Merengues, sementara pamannya adalah Ramon Grosso, mantan peyerang Madrid pula.




Baca Juga :
- Mantan Pemain Madrid Ini Membuka Balutan Santiago Bernabeu
- Dalam Keadaan Siap, Julen Lopetegui Siap Hancurkan Real Madrid


Llorente adalah suporter Madrid sejak kecil, seperti hampir semua keluarganya. Namun, kini dia justru berkostum Los Rojiblancos, klub sekota atau rival dari Madrid.

Llorente sebenarnya memiliki harapan untuk berkarier di Madrid dan itu sudah dirintis sejak dirinya masuk tim junior Madrid pada 2008 silam.


Baca Juga :
- Sergio Ramos Kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan dengan Segudang Kenangan
- Dari Madrid, Everton, Jadi Rapper dan Aktor, Eks-Pemain Internasional Belanda Ini Sekarang Divonis Pailit


Bintang 25 tahun ini pun sudah masuk tim senior Madrid pada 2015 tapi kemudian dia malah dijual ke Atletico. Kini, Llorente justru menjadi pemain yang efektif.

Ada perubahan yang terjadi dari Marcos Llorente di bawah asuhan Diego Simeone. Ya, sejak awal 2020 ini, performanya meningkat, melebihi ekspektasi.

Awalnya ketika bergabung dari Madrid, Llorente tugasnya adalah mengisi posisi yang ditinggalkan Rodri yang pergi bergabung ke Manchester City.

Namun, pada pertengahan musim lalu, karier atau perannya berubah 360 derajat. Salah satunya dimulai ketika dirinya menjadi kunci sukses kemenangan Los Rojiblancos atas Liverpool di ajang Liga Champions pada musim lalu.

Ketika itu di kandang Liverpool, Llorente mencetak dua gol salah satunya pada perpanjangan waktu yang membuat Atletico berhasil lolos ke perempat final.

Sejak itulah, tampaknya Simone mulai melihat pemain ini sebagai seorang penyerang ketimbang gelandang bertahan. Kini, sepanjang kalender 2020, tidak ada pemain Atletico yang perkembangannya sangat pesan dalam soal gol ketimbang Llorente.

Total dia terlibat dari terciptanya 13 gol dari total 50 gol yang diciptakan Atletico sejak 4 Januari 2020 lalu hingga pekan lalu. 13 gol tersebut terdiri dari 7 gol dan 6 assist.

Jumlah tersebut menempatkan Llorente di posisi teratas daftar pemain produktif Atletico, diikuti Joaquin Correa (6 gol dan 4 assist) lalu Morata (kini di Juventus) yang mencetak 7 gol dan 3 assist.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat