news
LIGA INGGRIS
"Dia Belum Meninggal Dunia!" Berikan Dukungan buat Virgil Van Dijk yang Cedera, Memphis Depay Malah Di-bully Warganet
26 October 2020 19:12 WIB
berita
Memphis Depay berikan dukungan buat Virgil Van Dijk yang cedera - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL – Striker Olympique Lyon asal Belanda, Memphis Depay, menjadi bulan-bulanan di media sosial lantaran memberikan dukungan kepada bek tengah Liverpool yang juga rekan senegaranya, Virgil Van Dijk.

Dukungan itu diberikan Depay saat merayakan golnya dalam kemenangan 4-1 Lyon atas AS Monaco dalam laga Ligue 1, Minggu (25/10). Dia menyingkap kaosnya untuk memperlihatkan tulisan berbunyi “Virgil, tetap kuat saudaraku” pada kaos dalamnya.




Baca Juga :
- Eric Dier Memilih Kembali ke Posisi Kesukaannya dan Mourinho Menghormatinya
- Memphis Depay Menjawab Kritik Fans dengan Satu Kalimat yang Menohok


Van Dijk diperkirakan absen selama beberapa bulan setelah mendapatkan cedera lutut serius lantaran pelanggaran keras yang dilakukan kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derbi Merseyside di Goodison Park sepekan yang lalu.

Fakta itu membuat berang kubu Liverpool. Apalagi, penjaga gawang tim nasional Inggris itu tidak dijatuhi sanksi apapun atas pelanggarannya tersebut. The Reds bahkan tidak mendapatkan hadiah penalti atas insiden yang terjadi di kotak terlarang Everton itu karena Van Dijk sudah lebih dulu berada pada posisi offside.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Chelsea vs Tottenham Hotspur, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
- Jurgen Klopp: Kalau Mo Salah Senang Saat Diganti, Itu Salah


Sementara itu, cedera parah yang dialami Van Dijk menuai keprihatinan dari Depay yang telah menjadi rekannya di timnas Belanda sejak bek tengah itu melakoni debutnya bersama Tim Oranye pada 2015.

Mantan pemain Manchester United itu pun mengungkapkan keprihatinannya sekaligus sekaligus memberikan dukungan kepada Van Dijk lewat selebrasi gol yang dilakukannya.

Tapi, banyak penggemar sepak bola merasa ungkapan dukungan buat Van Dijk dari Depay sebagai sesuatu yang janggal.

Memang, memberikan dukungan kepada seorang pemain yang sedang cedera serius, tapi dukungan itu biasanya disampaikan oleh rekan-rekan setimnya.

Karenanya, tindakan Depay menjadi bahan olok-olok di media sosial. Seorang suporter Manchester United menulis: “Kenapa semua orang bersikap seolah-olah dia (Van Dijk) sudah mati?”

Seorang pengguna Twitter lainnya berseloroh: “Kapan pemakamannya?”

“Ini adalah hal paling berlebihan dalam sejarah sepak bola,” tulis fan lainnya.

“Pemain pertama yang pernah mengalami cedera, berdoa buat Virgil,” tulis warganet lainnya.

Tapi, seorang suporter Liverpool membela tindakan Depay dan mengecam mereka yang mengolok-olok mantan pemain 26 tahun tersebut: “Bayangkan mendapatkan banyak ujaran kebencian hanya karena mendukung teman kita, inilah negara Twitter.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon