news
LIGA 1
Pemain Persija Latihan Mandiri Lagi sampai Ada Kepastian Liga
26 October 2020 19:35 WIB
berita
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (kiri) dan pemainnya dalam sebuah latihan -Topskor.id/Ady Sesotya
JAKARTA - Ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat sejumlah klub kembali membubarkan tim dari aktivitas latihan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Terbaru, ketidakpastian tersebut membuat Persija Jakarta harus kembali mengubah program latihan bagi seluruh pemain tanpa terkecuali.




Baca Juga :
- Cerita Spesial Pelatih Borneo Mario Gomez Bertanding Melawan Maradona, "Dengan Maradona, Boca seperti Bermain dengan 12 Pemain"
- Pemain Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Akan Menjalani Vaksinasi Covid-19, LIB Akan Koordinasi dengan Menkes dan Satgas


Bila pekan lalu tim diliburkan untuk memberikan waktu kepada seluruh pemain dan ofisial sejenak berkumpul bersama keluarga, kali ini Macan Kemayoran mengintruksikan seluruh pemain untuk melakukan latihan mandiri di kediaman masing-masing, mulai Senin (26/10/2020).

Keputusan ini diambil usai mempertimbangkan belum adanya kepastian jadwal dari PT LIB selaku operator kompetisi. Dengan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih, diharapkan kondisi fisik pemain tetap terjaga dan tidak akan ada penurunan kondisi yang berarti.


Baca Juga :
- Perayaan HUT Persija ke-92, Dihadiri Bintang-bintang Macan Kemayoran
- Bagus Kahfi Luapkan Kekecewaan, Kode Gagal Gabung FC Utrecht


“Hasil diskusi dengan tim pelatih, maka latihan mandiri selama empat hari ke depan adalah hal yang paling cocok dilakukan saat ini," kata Bambang Pamungkas, manajer Persija.

Program latihan mandiri dilanjutkan Bepe, sejatinya telah para pemain lakukan saat PSBB total diberlakukan di Jakarta beberapa bulan lalu.

Namun untuk kali ini, tim dipastikan baru akan segera berkumpul andai ada perkembangan positif terkait status lanjutan Liga 1.

“Program latihan mandiri tersebut melibatkan pelatih kepala, pelatih fisik, pelatih kiper hingga dokter dari sisi kesehatan. Tidak ada kekhawatiran atas kembali ditundanya latihan bersama, karena sejauh ini para pemain telah menunjukkan profesionalismenya,” Bepe memungkasi.

Seperti diketahui sejumlah tim memang telah kembali meliburkan para pemainnya dari aktivitas latihan. Sebut saja Persebaya Surabaya, Borneo FC, dan Madura United.*

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....