news
LIGA 1
Soal Kapan Liga 1 Dimulai Kembali, Robert Alberts Dapat Bocoran
26 October 2020 18:49 WIB
berita
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts -Topskor.id
JAKARTA- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih sangat yakin bahwa kompetisi Liga 1 akan kembali berlanjut.

Setidaknya, pelatih asal Belanda tersebut mendapat informasi yang dapat dipercaya bahwa Liga 1 akan bisa dimulai pada Januari 2021 mendatang.




Baca Juga :
- Ada Persib dan Arema FC, Enam Klub Lolos Lisensi AFC 2020
- Format Liga 1 Masih Digodok, PSSI Ingin Tetap Full Kompetisi dan Sarankan PT LIB Buat Jadwal Normatif


Dengan segala konsekuensinya, Robert Alberts berharap kompetisi bisa tetap dilanjutkan. Misalnya, durasi kompetisi akan semakin singkat.

Jadwal juga semakin padat dan risiko cedera pemain akan lebih besar. Meski begitu, sebagai seorang profesional, Robert Alberts menganggap hal itu tak menjadi kendala.


Baca Juga :
- Robert Rene Alberts Menjelaskan Kondisi Jantungnya Saat Ini
- Boaz Solossa, Ahmad Jufriyanto, dan Rizky Pora Merintis Jadi Pelatih


"Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari," ujar Robert Alberts.

"Kami tahu waktunya akan sangat singkat tapi ada rencana alternatif liga akan berubah format menjadi turnamen," Robert menambahkan.

Eks pelatih PSM Makassar tersebut berpendapat bahwa adanya kompetisi sepak bola merupakan salah satu faktor penting sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.

"Tapi setidaknya harus ada kompetisi karena dunia sudah mulai bermain sepak bola dah kita juga harus melakukannya. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun depan," Robert memungkasi.*

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....