news
LIGA INGGRIS
Gila! Luis Suarez Pesan 1.000 Burger Big Mac Senilai Rp 82 Juta
26 October 2020 17:36 WIB
berita
Luis Suarez - TopSkor/Istimewa
MONTEVIDEO – Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, telah memesan 1.000 burger Big Mac. Tapi, pemesanan ini dilakukan bukan untuk konsumsi pribadi, keluarga, atau teman-temannya melainkan untuk menggalang dana sebesar 4.300 ribu paun (Rp82,3 juta) dalam sebuah event amal yang diselenggarakan restoran cepat saji McDonald di kampung halamannya di Uruguay.

Jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini memang selalu menyelenggarakan event tersebut setiap tahun untuk menggalang dana bagi lembaga amal The Ronald McDonald House Association.




Baca Juga :
- Valencia vs Atletico Lebih dari Sekedar Tiga Poin
- Dalam kariernya sebagai Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone telah Menghadapi Delapan Pelatih Barcelona


Tahun lalu, mantan bintang Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez, juga telah melakukan hal yang sama dengan menyumbangkan 1.000 buah burger Big Mac untuk program amal di negaranya, Argentina.

Kini, giliran Suarez yang ambil bagian. Meski tengah berada di Madrid, jauh dari kampung halamannya di Uruguay, mantan striker FC Barcelona ini masih menyempatkan diri untuk memesan burger senilai 4.300 paun melalui aplikasi McDelivery.


Baca Juga :
- Terungkap! Atletico Sempat Ingin Pulangkan Griezmann dengan Tawarkan Tiga Pemain Ini ke Barca
- Atletico Madrid Memiliki Potensi Juara, Performa Mereka Melebihi Real Madrid dan Barcelona


Suarez yang pernah dijatuhi sanksi berat oleh FIFA lantaran menggigit bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014, membeli 1.000 buah burger Big Mac yang harganya 4,30 paun (Rp82 ribu) per buah.

Dana yang diperoleh dari program amal ini akan disumbangkan kepada sebuah liga sepak bola anak-anak di Pando, sebuah kota yang terletak sekitar 20 mil dari ibu kota Uruguay, Montevideo.

Setiap tahun, The Ronald McDonald House Association, memberikan bantuan kepada lebih dari 7.000 keluarga yang kurang mampu di Uruguay.

Program amal ini bukan hanya memberikan makanan dan akomodasi, tapi memberikan dukungan dana bagi para wanita hamil dan mereka yang membutuhkan perawatan medis.

“Luis Suarez membuktikan bahwa Big Day (Hari Besar) tidak mengenal batas negara,” tulis McDonald’s Uruguay di akun Twitter mereka.

“Dia telah memesan 1.000 buah Big Mac dari Spanyol melalui McDelivery untuk membantu The House Ronald, Liceo Impulso, dan memberikan sumbangan kepada liga anak-anak Pando.

“Terima kasih, Luis, karena telah memakai kostum pada Big Day! Siapapun bisa ikut bergabung di mana pun Anda berada.”

Selain Suarez, legenda sepak bola Uruguay lainnya yang juga mantan bintang Inter Milan, Alvaro Recoba, ikut ambil bagian dalam event amal tersebut.

R
Penulis
Rijal Al Furqon