news
LIGA INGGRIS
Pemain Muda Manchester City Tewas, Penyebabnya Masih Misterius
26 October 2020 16:32 WIB
berita
Jeremy Wisten semasa hidupnya -Topskor.id/Marca
MANCHESTER - Mantan pemain Mancheser City di level usia muda, Jeremy Wisten, dikabarkan telah meninggal dunia karena depresi. Hari ini, Manchester City melalui situs resmi mereka dan juga media sosial menyampaikan duka terkait momen tragis yang terjadi kepada pemain muda yang masih 17 tahun tersebut.

"Keluarga Manchester City menyampaikan duka cita yang sangat mendalam untuk kepergian mantan pemain muda kami Jeremy Wisten. Kami bersama keluarga dan teman-temannya dan bersama kalian semua dalam masa-masa sedih ini" demikian pernyataan resmi dari The Citizens.




Baca Juga :
- Kalahkan Fulham, Manchester City Merangkak Naik ke Atas
- Chelsea Berpeluang Naik ke Puncak Klasemen, Lampard Tak Garansi Giroud Starter


Kematian Wilsen menjadi perhatian karena sejumlah pemberitaan yang beredar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kematian remaja tersebut karena keluarga sang pemain juga tidak mengabarkan secara resmi penyebab kematiannya.

Meski demikian, dari sejumlah pemberitaan yang beredar baik di Inggris maupun di luar, disebutkan bahwa Wisten bunuh diri karena depresi setelah dirinya dinyatatakan tidak lagi menjadi bagian dari tim muda Manchester City.


Baca Juga :
- Virgil Van Dijk Sudah Mulai Rehabilitasi, Kelleher Berpeluang Besar Starter vs Wolves
- Arsenal Tak Didukung Statistik, Mikel Arteta Sebut Terlalu Dini Sebut Spurs sebagai Penantang Juara


Sejumlah teman-temannya di tim muda Manchester City, pelatih, dan pemain senior City seperti Raheem Sterling dan Aymeric Laporte pun menyampaikan ucapan duka dari kabar kematian Wisten.

"Kabar yang sangat buruk, semoga tenang di sana nak" demikian pernyataan dari Laporte.

Wisten yang bermain sebagai bek tengah, lahir di Malawi dan bergabung dengan tim City U-13 pada 2016 silam. Sedangkan kehidupannya di Inggris sudah dimulai sejak usianya satu tahun ketika kedua orangtuanya pindah ke Inggris.

Kabar tewasnya pemain muda ini kemudian mendapatkan berbagai respons dari di media sosial. Di antaranya ada yang berharap agar tim dapat terus memantau pemain muda dan tetap memberikan dukungan dan arahan setelah tidak lagi terdaftar dalam tim.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat