news
LIGA INGGRIS
Paul Pogba Punya Tugas Baru di MU: Menerjemahkan Instruksi Pelatih kepada Edinson Cavani
26 October 2020 16:18 WIB
berita
Paul Pogba jelaskan instruksi pelatih kepada Edinson Cavani - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Paul Pogba punya tugas baru di Manchester United yaitu sebagai penerjemah pelatih Ole Gunnar Solskjaer agar instruksinya bisa dipahami oleh striker baru, Edinson Cavani.

Striker asal Uruguay itu melakoni debutnya bersama Setan Merah dengan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke 58 dalam laga Liga Primer lawan Chelsea di Old Trafford, Sabtu lalu.




Baca Juga :
- PSG Tumbangkan MU di Old Trafford, Persaingan Lolos ke Fase 16 Besar Kian Ketat
- Eks-Striker Chelsea Ingin Investasi pada Perusahaan Kanabis bareng Rapper Will.i.am


Cavani yang didatangkan dari Paris Saint Germain secara free transfer itu masuk menggantikan Daniel James, tapi dia tidak mampu membantu MU memecah kebuntuan sehingga harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Tapi, ada kejadian menarik di balik debut pemain 33 tahun itu bersama Setan Merah yang menjadi sorotan di media sosial. Sebelum masuk ke lapangan, Cavani terlihat mendapatkan instruksi dari Solskjaer yang dibantu oleh Pogba untuk menyampaikannya.


Baca Juga :
- PSG Siap Menjawab Setiap Pertanyaan Manchester United
- Eric Dier Memilih Kembali ke Posisi Kesukaannya dan Mourinho Menghormatinya


Kebetulan, Pogba juga duduk di bangku cadangan dalam pertandingan itu dan dia baru dimasukkan bersama Cavani. Sebelum masuk ke lapangan, gelandang asal Prancis itu terlihat memberikan penjelasan terkait instruksi dari sang pelatih kepada rekan setimnya yang baru itu.

Tidak jelas bahasa apa yang digunakan Pogba untuk berkomunikasi dengan Cavani, tapi kemungkinan besar keduanya berbicara dalam bahasa Prancis karena Cavani cukup menguasai bahasa itu setelah tujuh tahun bermain untuk PSG.

Cavani telah berkiprah di Eropa sejak 2007 saat dia bergabung dengan klub Italia, Palermo, tapi bahasa Inggris masih sangat terbatas.

Tak heran jika kemudian, Solskjaer agak kesulitan menyampaikan instruksinya kepada pemain berjulukan “El Matador” itu.

Cavani menandatangani kontrak dengan MU sesaat sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup. Padahal, dia telah menganggur sejak Mei lalu setelah kontraknya dengan PSG berakhir.

Mantan striker Napoli ini menandatangani kontrak dua tahun di Old Trafford dengan bayaran yang dikabarkan bernilai 210 ribu paun (Rp4 miliar) per pekan.

Setelah debutnya di Liga Primer lawan Chelsea, Cavani siap melakoni debut di Liga Champions bersama MU saat berhadapan dengan RB Leipzig, Rabu (28/10).

Dia kemungkinan besar kembali menjadi cadangan dalam pertandingan sementara Pogba diperkirakan jadi starter. Jadi, kali ini Solskjaer mungkin akan meminta bantuan dari gelandang asal Spanyol, Juan Mata, untuk menerjemahkan instruksinya kepada Cavani yang berbahasa Spanyol.

Mata menjadi starter lawan The Blues, tapi dia mungkin duduk di bangku cadangan bersama Cavani lawan Leipzig.

R
Penulis
Rijal Al Furqon