news
LIGA SPANYOL
Mantan Bintang Timnas Prancis Ini Menilai Masalah Antoine Griezmann Sudah Kritis dan Menyarankan Secepatnya Meninggalkan Barcelona
26 October 2020 15:19 WIB
berita
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (kedua dari kiri) saat di bangku cadangan ketika timnya tampil dalam laga Liga Champions, tengah pekan lalu -Topskor.id/Marca
BARCELONA - Situasi sulit yang dihadapi Antoine Griezmann menarik perhatian di negeri kelahirannya, Prancis. Sejumlah figur penting, termasuk pelatih timnas Prancis yaitu Didier Deschamps dan rekannya di Les Bleus juga sudah angkat bicara.

Kini, giliran Bixente Lizarazu yang mengomentari kondisi yang dialami penyerang 29 tahun tersebut. Berbeda dengan kebanyakan mereka yang mengkritik pelatih Barcelona, Ronald Koeman, Lizarazu justru melihat bahwa apa yang terjadi terhadap Griezmann sudah sangat kritis.




Baca Juga :
- Lionel Messi Didenda Rp10 Juta karena Selebrasi Pakai Baju Maradona
- Soal Kecelakaan di GP Bahrain, Romain Grosjean Akui “Melihat Kematian Itu Datang”


Lizarazu bahkan menyarankan agar Griezmann lebih baik pergi meninggalkan Barcelona secepatnya pada bursa transfer selanjutnya dan mencari klub lain sebelum semuanya terlambat, karena memang sudah tidak ada lagi solusi baginya di tim asal Katalunya tersebut.

"Griezmann tidak dapat menemukan posisinya, dia tidak lagi merasakan bermain sepak bola di Barcelona. Ini adalah krisis kepercayaan diri. Karena itu, dengan alasan tertentu, akan lebih baik memotong tanganya ketimbang seluruh lengannya," kata Lizarazu, mengibaratkan.


Baca Juga :
- Barcelona Bidik Bek Atletico Madrid untuk Gantikan Pique
- Barcelona Krisis Pertahanan, De Jong Ditarik ke Belakang Melawan Ferencvaros


Maksudnya, ketimbang kariernya kemudian hancur di Barcelona, akan lebih baik bagi Griezmann untuk mengakui kegagalannya di Barca dan memulai lagi dengan petualangan baru.

"Dia telah menjadi waktu yang cukup di Barcelona, 18 bulan, bukan hanya dua bulan. Jadi, dengan situsai saat ini sangat kritis bagi kariernya," kata Lizarazu lagi yang pernah membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 tersebut.

Griezmann belakangan memang semakin sulit di Barcelona khususnya setelah dia tidak masuk sebagai starter dalam dua laga terakhir Los Azulgrana, termasuk pekan lalu ketika Barca kalah dari Real Madrid dalam El Clasico.

"Griezmann pemain hebat dan sangat fantastis bagi Prancis. Tapi, dia bukan untuk Barcelona, dia justru menghadapi masalah serius dan dia juga masalah bagi Barcelona," kata Lizarazu kepada Telefoot.

Bahkan, Lizarazu yang kini berusia 50 tahun, melihat sudah tidak relefan lagi mengharapkan dia dapat bermain atau bekerja sama dengan Lionel Messi.

"Dia ke Barcelona karena mimpinya untuk bermain bersama Messi, tapi sayang sekali dia tidak beruntung karena dari sisi teknik keduanya tidak cocok. Itu tidak terlihat di lapangan," kata Lizarazu lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat