news
LIGA 2
Miris! Badak Lampung FC Sudah Pakai 90 Persen Anggaran Musim Ini Tanpa Ada Hasil, PSSI Segera Ambil Keputusan
26 October 2020 10:13 WIB
berita
Tim Badak Lampung/ Foto Badak Lampung
KELANJUTAN Liga 2 2020 masih belum ada kepastian dari PSSI dan PT LIB.

Manajer Badak Lampung FC, Dani Aulia, mengeluhkan kondisi kas tim yang telah terkuras tanpa tampil dalam lanjutan Liga 2 2020.




Baca Juga :
- Resep Agar Tidak Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19
- Kenang Ricky Yacobi, Presiden FIFA Kirim Pesan Duka Mendalam


Meski begitu, PSSI dan PT LIB masih mengupayakan agar kelanjutan kompetisi musim ini dapat restu dari pemerintah, yakni polisi, untuk digulirkan kembali.

Opsi yang dipasang PSSI dan PT LIB adalah berencana menggelar kedua kasta kompetisi tersebut pada awal Desember atau bahkan pada awal Januari 2021.


Baca Juga :
- Nova Arianto: "Timnas seperti Dibuat Main-main, Padahal Mereka Dibiayai Uang Rakyat"
- Menghadap Kabaharkam Polri, LIB Dapat Dukungan Menggulirkan Liga 1 2020-2021


Dani Aulia mengaku tetap berpikir positif meski saat ini belum ada tanda-tanda dilanjutkannya Liga 2 2020.

"Ya, sementara ini argo tim berjalan terus, ya, walaupun kompetisi belum berjalan," kata Dani Aulia kepada Skor.id pada Minggu (25/10/2020).

"Kami juga masih berpikir positif kepada PSSI dan PT LIB yang memang sedang mengusahakan," kata Dani menambahkan.

Walau begitu, Dani mengeluhkan pengeluaran Badak Lampung yang sudah hampir mencapai limit. Kas klub pun makin terkuras sebab tak ada pemasukan.

"Kembali lagi, kami juga butuh kepastian kompetisi. Karena hampir bisa dipastikan kami, sudah mengeluarkan 90 persen dari hitungan budget selama satu musim," ujar Dani.

"Kalau total 90 persen yang sudah kami keluarkan itu, kami sedang bertanding pada babak delapan besar liga, itukan ada hasilnya," Dani menjelaskan.

Seperti diketahui, dalam lanjutan Liga 2 2020, Badak Lampung FC terpilih menjadi tuan rumah Grup A dan berhasrat lolos dari babak grup.

Dani Aulia juga mengaku persiapan Badak Lampung FC untuk menjadi tuan rumah sudah mencapai 80 persen atau sudah sangat siap.*SUMARGO PANGESTU

R
Penulis
Rizki Haerullah