news
LIGA ITALIA
Pemain Juventus Perlu “Ditampar” Dulu untuk Main Benar, Pirlo Murka Timnya Diimbangi Crotone dan Verona
26 October 2020 08:10 WIB
berita
Selebrasi Juventus / Foto Juventus Twitter
PELATIH Juventus Andrea Pirlo frustasi timnya hanya mulai bermain dengan intensitas yang diinginkannya setelah mereka tertinggal dalam  hasil imbang 1-1 dengan Hellas Verona  pada hari Minggu.

Hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran di babak pertama yang hambar, juara Serie A Juve tertinggal ketika Andrea Favilli dari Verona mencetak gol dari jarak 15 yard.




Baca Juga :
- Gervinho Senang Didekati Inter Milan, tapi Dia Mengagumi Juventus, dan Ingin Belajar dari Cristiano Ronaldo
- Fabio Capello: AC Milan Sangat Pantas untuk Juara, Inter dan Juventus Pesaingnya, Lazio Masih Teka-teki


Juve, tanpa kemenangan dalam dua pertandingan Serie A berturut-turut melawan Verona untuk pertama kalinya sejak 1989, mampu mencetak gol penyeimbang lewat pemain pengganti Dejan Kulusevski 13 menit sebelum jeda dan menciptakan sejumlah peluang bagus di fase akhir pertandingan tanpa menghasilkan gol.

Juve asuhan Pirlo mengakhiri pertandingan dengan mencetak 22 tembakan tetapi bos Italia itu tidak terkesan bahwa tuan rumah membutuhkan 'tamparan di wajah' untuk mulai mengukir peluang, karena Nyonya Tua jatuh ke hasil imbang 1-1 liga kedua berturut-turut setelah menyelesaikannya dengan skor yang sama melawan Crotone akhir pekan lalu.


Baca Juga :
- Bintang Real Madrid Membuat Keputusan Soal Kemungkinan Pindah ke Juventus
- Tanpa Ampun! Kenakan Jersey Khusus Maradona, Napoli Bantai Roma 4-0 di San Paolo


"Babak pertama kami tidak cukup agresif. Kami menunggu mereka, namun kami menciptakan peluang terbaik," kata Pirlo.

"Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin, tetapi kami seharusnya tidak membutuhkan ‘tamparan’ untuk bangun dan bermain dengan intensitas. Saat Anda bermain melawan Verona atau Atalanta, itu sulit karena mereka menjaga Anda satu per satu di lapangan dan menciptakan banyak duel.”

"Kami bekerja untuk menghindari tekanan tinggi mereka dan itu bekerja lebih baik di babak kedua. Sulit melawan mereka, tapi kami bisa melakukannya lebih baik."

Dengan Cristiano Ronaldo masih absen dari tim setelah didiagnosis Covid-19, Juventus menghadapi kekhawatiran cedera lain dengan Leonardo Bonucci yang tampaknya menderita cedera kaki.

Pemain berusia 33 tahun itu tertatih-tatih dari lapangan pada menit ke-75 untuk digantikan oleh Gianluca Frabotta, dengan Pirlo mengungkapkan Bonucci sebenarnya mengalami masalah kebugaran saat menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions pekan lalu.

"Dia sudah mendapatkan sesuatu selama pertandingan Kiev," kata Pirlo. "Kami akan mengevaluasi."

Hasil tersebut membuat Juve naik ke urutan kelima, tiga poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan, yang bermain lebih sedikit, sementara Verona tetap di posisi kedelapan.

Juve menjamu raksasa La Liga Barcelona dalam pertandingan Liga Champions yang menggiurkan pada hari Rabu sebelum melakukan perjalanan ke Spezia di Serie A pada hari Minggu.

R
Penulis
Rizki Haerullah