news
TINJU
Catat! Tyson Fury Bakal Comeback Akhir Tahun, Ini Tanggalnya
26 October 2020 02:41 WIB
berita
Tyson Fury dijadwalkan akan melangsungkan pertarungan pada 5 Desember 2020 di London, Inggris.-TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON - Tyson Fury mengumumkan bahwa dirinya bakal comeback ke ring tinju untuk melakukan duel pada 5 Desember 2020 di London, Inggris.

Melalui Twitter pribadinya, petinju berjuluk The Gypsy King itu menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan bakal calon rival untuk pertarungannya pada akhir tahun ini.




Baca Juga :
- Dubois Berlutut Digebuk Joe Joyce dengan Mata Kiri Membengkak
- Mike Tyson Dilarang Menjatuhkan Roy Jones Jr, Aturan Pertarungan Diperketat


"Saya hanya ingin mengumumkan bahwa saya akan bertaung pada 5 Desember di London, Inggris," ujar Tyson Fury dalam unggahannya.

"Untuk nama calon rival, bakal diumumkan dalam waktu dekat. Saya telah menghubungi beberapa lawan dan kami akan segera memberi tahu dalam waktu dekat," tuturnya.


Baca Juga :
- Ricky Hatton Ingin Bunuh Diri Setelah Pensiun dari Tinju
- Logan Paul Ejek Mayweather, Sang Legendaris Tinju Berang


Pengumuman ini pun langsung memunculkan spekulasi bahwa Tyson Fury akan melanjutkan trilogi lawan Deontay Wilder yang sempat dikabarkan batal.

Namun, spekulasi tersebut kemungkinan besar tidak akan terwujud mengingat pihak Fury secara terang-terangan merasa kesulitan untuk mengagendakan pertarungan tersebut.

"Tidak ada tanggal yang cocok (untuk duel Tyson Fury dan Deontay Wilder) di bulan Desember," ujar Bob Arum, promotor Fury di Amerika Serikat.

"Akibat situasi pandemi Covid-19, maka agenda duel kami harus bentrok dengan jadwal liga american football tingkat universitas dan profesional (NFL)."

Kemudian, muncul lagi spekulasi bahwa Anthony Joshua akan menjadi lawan main Tyson Fury pada Desember tahun ini.

Pasalnya, promotor Eddie Hearn sempat mengatakan bahwa pihaknya berniat menggelar satu duel untuk Anthony Joshua sebelum tahun baru.

Namun, spekulasi itu kemungkinan urung terwujud karena Anthony Joshua telah dijadwalkan melawan Kubrat Pulev (Bulgaria) pada 12 Desember 2020 di O2 Arena, London.

Sehingga kemungkinan terbesar adalah kontrak duel Fury versus Joshua baru akan terjadi sepanjang 2021.

Pada sisi lain, Fury mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu ambil pusing siapa yang akan menjadi calon lawannya pada akhir tahun nanti.

Bahkan ia bersedia untuk menghadapi petarung acak yang tak terkenal dalam duel tinju yang akan digelar di London, Inggris.

"Satu hal yang ingin saya umumkan kepada dunia adalah saya akan bertarung pada Desember, entah itu lawan Deontay Wilder di Las Vegas atau Joe Bloggs di Inggris," katanya.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke atas ring dan meraih kembali apa yang memang menjadi kekuatan terbaik saya."

I
Penulis
Igor Hakim