news
TINJU
Murid Floyd Mayweather Jr Ini Mendukung Penuh Gurunya, Gelar Juara Dunia Terlalu Banyak
25 October 2020 20:12 WIB
berita
Devin Haney saat berlatih bersama Floyd Mayweather Jr. -TopSkor.Id/Istimewa-
LAS VEGAS – Baru-baru ini, Floyd Mayweather Jr mengungkapkan kebingungannya terhadap situasi di arena tinju profesional dunia. Menurut Floyd Mayweather Jr, saat ini terlalu banyak gelar juada dunia. Dalam satu kelas saja bisa ada berbagai jenis juara dunia meski di badan tinju dunia yang sama.

Hal ini diungkapkan menyikapi pertarungan besar pada pekan depan, Gervonta Davis lawan Leo Santa Cruz. Tepatnya pada 31 Oktober di Alamodome, Texas, AS. Gervonta Davis saat ini berstatus juara dunia kelas ringan WBA Reguler. Lawannya, Leo Santa Cruz yang berasal dari Meksiko punya sabuk juara dunia kelas bulu super WBA Super.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Inter Milan vs Real Madrid, Kamis (26/11) Pukul 03.00 WIB
- Antonio Conte yang Membuat Nicolo Barella Paham Peran sebagai Mezzala


Meski demikian, Floyd Mayweather Jr tidak sendirian yang bersikap demikian. Adalah Devin Haney, juara dunia kelas ringan WBC yang notabene muridnya Floyd Mayweather Jr. “Dia bicara apa adanya karena memang sudah terlalu banyak sabuk juara dunia saat ini,” kata Haney.

“Sabuk baru terus dibuat agar para petinju peringkat atas hanya bisa menanti dan akhirnya pergi sendiri,” ujar Haney. “Saya dan banyak orang sepakat sepenuhnya dengan Floyd Mayweather Jr. Di satu kelas bisa sampai tiga atau empat sabuk juara dunia. Saya pun mengalaminya.”


Baca Juga :
- Inter Milan Punya Dua Cara untuk Bawa Penyerang Napoli Ini ke Giuseppe Meazza
- Inter Milan Hanya Satu Kali Clean Sheet di Seri A, Antonio Conte pun Serius Membidik Bek Napoli Ini


Saat ini, Haney memang berstatus juara dunia kelas ringan WBC tapi masih ada di atasnya lagi yaitu sabuk WBC Franchise yang saat ini dimiliki oleh Teofimo Lopez. “Saya tak akan meminta sabuk itu, saya hanya mau melawan penantang di posisi teratas,” tutur Haney.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!