news
LIGA 1
Timnas U-19 Batal Ikut Toulon Tournament, Begini Rencana Dirtek PSSI
25 October 2020 18:31 WIB
berita
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri - Topskor / Husni Yamin
JAKARTA - Turnamen Toulon yang sebelumnya akan digelar pada akhir tahun 2020 telah resmi dibatalkan. Turnamen yang kerap diikuti oleh negara-negara kuat di sepak bola dunia ini juga sejatinya bakal diikuti oleh timnas Indonesia U-19.

Jika tak dibatalkan, ini adalah kali kedua Indonesia mengirimkan wakilnya setelah 2017 lalu pada turnamen dengan nama resmi Tournoi Maurice Revello yang pertama kali digulirkan pada 1967 tersebut.




Baca Juga :
- Resep Agar Tidak Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19
- Kenang Ricky Yacobi, Presiden FIFA Kirim Pesan Duka Mendalam


Dengan begitu, Timnas U-19 yang baru saja menyudahi Training Camp (TC) di Kroasia kemungkinan bakal merancang kembali program pelatihan.

Namun sebelum itu, Skuad Garuda Muda akan diistirahatkan terlebih dahulu selama beberapa pekan. Terkait dibatalkannya Toulon Tournament, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, mengatakan tim pelatih yang dikepalai Shin Tae-yong bakal menyiapkan rencana B.


Baca Juga :
- Nova Arianto: "Timnas seperti Dibuat Main-main, Padahal Mereka Dibiayai Uang Rakyat"
- Menghadap Kabaharkam Polri, LIB Dapat Dukungan Menggulirkan Liga 1 2020-2021


"Ya kami sudah dapat informasi soal pembatalan Toulon Tournament. Tapi pasti kita siapkan rencana B dan lakukan itu," kata Indra Sjafri.

"Setelah tiba di Indonesia, kami akan bicara dengan PSSI dan sampaikan bagaimana road map terbaru buat timnas U-19 ini," Indra Sjafri menambahkan.

Timnas U-19 sendiri rencananya akan melanjutkan TC di Yogyakarta sebelum berangkat ke Prancis mengikuti Toulon Tournament dan uji coba internasional di sana.

Hal itu diutarakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi
beberapa hari lalu. Dikonfirmasi terpisah soal batalnya Toulon Tournament, Yunus Nusi mengatakan PSSI akan menunggu tim pelatih dan direktur teknik kembali ke Tanah Air.

"Untuk masalah kelanjutan TC dan program  timnas Indonesia U-19, PSSI akan menunggu Shin Tae-yong dan Indra Sjafri terlebih dahulu. Kami akan membahas soal TC di Yogyakarta juga," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

Timnas U-19 dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada 26 Oktober mendatang. Selama di Kroasia, Garuda Muda telah menjalani total 11 laga uji coba plus satu gim internal.

Progres yang diperlihatkan David Maulana dan kawan-kawan terbilang cukup memuaskan. Pelatih Shin Tae-yong pun sejatinya sudah memiliki kerangka tim yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.*05

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....