news
LIGA SPANYOL
Hasil Barcelona di El Clasico Tidak Seindah Ruang Ganti Mereka yang Penuh Gambar di Camp Nou
25 October 2020 18:11 WIB
berita
inilah ruangan ganti Barcelona yang baru di Stadion Camp Nou -Topskor.id/Marca
BARCELONA - Idealnya, suasana baru akan semakin sempurna dengan hasil yang bagus. Tapi, itu tidak terjadi di Barcelona. Kekalahan dari Real Madrid dalam El Clasico pada Sabtu (24/10) lalu membuat gambar-gambar di ruang ganti Barcelona tidak lagi terlihat indah pada malam itu.

Lionel Messi dan kawan-kawan memang mendapatkan ruang ganti mereka yang baru di Stadion Camp Nou. Ruang tersebut memperlihatkan gambar-gambar masing-masing pemain di setiap loker mereka.




Baca Juga :
- Perbedaan Messi, Maradona, dan Cristiano Ronaldo yang Bisa Membuat Fans Barcelona Marah
- Sejarah Jersey Maradona Bisa Sampai di Tangan Messi


Sebenarnya, ide dengan menempatkan gambar-gambar tersebut sudah ada sejak musim lalu, hanya memang selalu diperbarui gambar atau bentuk aksi pemainnya.

Gambar tersebut terdiri dari aksi-aksi setiap pemain Barcelona. Dan, setiap gambar di setiap loker menunjukkan pemilik loker tersebut. Loker Messi contohnya dihiasai dengan gambar aksi Messi, begitupun dengan pemain lainnya.


Baca Juga :
- Barcelona Pukul Osasuna 4-0, Antoine Griezmann Mencetak Gol dan Memberi Assist
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?


Perubahan ruang ganti tersebut sebagai bagian untuk membangkitkan semangat pemain Barcelona setiap kali mereka berada di ruangan tersebut. Deretan gambar itu juga sebagai upaya untuk memberikan suasana baru.

Dari setiap loker itu pula ternyata terlihat bahwa ada daftar nama-nama mantang bintang Barcelona di masa lalu. Ternyata, loker tersebut pernah digunakan oleh deretan bintang-bintang tersebut sebelum mereka pergi.

Loker Matheus Fernandes contohnya, ternyata dia menggunakan loker yang sebelumnya digunakan oleh Thierry Henry, Michael Reiziger, bahkan oleh Ronald Koeman sendiri ketika pelatih Barcelona tersebut masih bermain di klubnya ini.

Meski demikian, ruangan dengan nuansa baru tersebut ternyata tidak tepat karena kemudian Barcelona mengalami kekalahan. Kekalahan itu sendiri dinilai kontroversial karena wasit pemimpin pertandingan memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid.

Barcelona yang sempat menyamakan kedudukan melalui gol Ansu Fati, kemudian tertinggal karena penalti yang dieksekusi oleh kapten Madrid, Sergio Ramos. Mereka kemudian semakin tertinggal setelah Madrid mencetak gol ketiga melalui Luka Modric.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat