news
LIGA SPANYOL
Simeone Catat Rekor Tidak Terkalahkan dalam 21 Laga Beruntun: Bukan Saya Sendirian yang Membuatnya
25 October 2020 16:14 WIB
berita
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone -Topskor.id/asdiario
MADRID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, masih bersama Atletico Madrid dan kariernya sebagai arsitek Los Rojiblancos akan terus berlangsung dalam waktu yang masih panjang.

Dua pekan lalu, Simeone telah meraih kemenangan ke-200 di La Liga bersama Los Rojiblancos ketika membawa timnya mengalahkan Celta Vigo. Sedangkan Sabtu (24/10), dia kembali mengukir rekor sejumlah laga tidak terkalahkan di La Liga.




Baca Juga :
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Keberhasilan Machin Kalahkan Madrid hingga Mantan Kapten Atletico Pensiun
- Lionel Messi Didenda Rp10 Juta karena Selebrasi Pakai Baju Maradona


Tepatnya setelah mengalahkan Real Betis, itu merupakan laga ke-21 Atletico secara beruntun tidak terkalahkan. Kemenangan 2-0 atas Betis tersebut tercipta lewat gol yang diciptakna Luis Suarez dan Marcos Llorente.

Itu merupakan rekor tidak terkalahkan terpanjang atau terbaik dalam sejarah karier Simeone bersama Atletico sejak menangani klub ini pada 2011 silam.


Baca Juga :
- Barcelona Bidik Bek Atletico Madrid untuk Gantikan Pique
- Kekompakan Messi dan Griezmann Semakin Baik di Lapangan


Dengan pencapaian tersebut, Simeone telah mematahkan rekornya sendiri di Atletico ketika dirinya membawa tim ini tidak terkalahkan dalam 20 laga beruntun, rekor yang diraihnya pada 2017 lalu.

Sejak kalah dari Real Madrid pada 1 Februari lalu dalam derby Madrid (2019/20), Atletico memang tidak pernah mengalami kekalahan di ajang La Liga.

Dalam rangkaian laga tersebut, 16 di antaranya terjadi musim lalu yaitu lawan Granada, Valencia, Villarreal, Espanyol, Seville, Athletic, Osasuna, Valladolid, Levante, Alavés, Barcelona, ??Mallorca, Celta, Betis, Getafe, dan Real Sociedad.

Tentu saja, pencapaian laga tidak terkalahkan tersebut bukan sesuatu yangbaru bagi Atletico di bawah asuhan Simeone. Pada 2017 merupakan rekor terbaik sebelumnya ketika tidak terkalahkan dalam 20 laga beruntun.

Sedangkan antara 2018 dan 2019 ada 18 laga beruntun Atletico tidak terkalahkan. Saat itu, dia menyamai rekor pelatih Atletico yaitu Tomislav Ivic antara 1990 dan 1991 dan Ricardo Zamora antara 1940 dan 1941, masing-masing 18 laga beruntun tidak terkalahkan.

Saat ini, Atletico ada di posisi kedua setelah tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari lima laga awal La Liga. Dari jumlah tersebut, Atletico berhasil mencetak 10 gol dan hanya kemasukan 1 gol. Statistik yang memperlihatkan bahwa Atletico masih sama, tim yang sangat kuat dalam bertahan.

"Saya menilai bukan saya sendirian yang melakukannya. Namun, ketika Anda setiap kali akan tampil dalam sebuah pertandingan, yang Anda inginkan adalah meraih kemenangan," kata Simone, saat mengomentari rekor yang diraihnya, setelah kemenangan atas Betis.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat