news
LIGA ITALIA
Siaran Langsung Seri A RCTI: Juventus vs Verona, Senin (26/10) Pukul 02.45 WIB
25 October 2020 15:02 WIB
berita
Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kiri) dan bintang Verona, Nikola Kalinic -Topskor.id/Grafis: M. Yusuf
TURIN - Juventus akan menjamu Hellas Verona malam ini atau Senin dini hari WIB di Stadion Juventus dalam lanjutan Seri A.

Untuk laga ini, si Nyonya Besar belum dapat menurunkan penyerang utama mereka, Cristiano Ronaldo, yang masih melalui fase karantina setelah dinyatkaan positif Covid-19.




Baca Juga :
- Ciro Immobile: Jika Saya Tidak Bermain, Saya seperti Anak Kecil yang Tanpa Mainan
- Kiper Lazio, Pepe Reina, Melewati Rekor Laga Xavi Hernandez di Kompetisi Eropa


Dengan demikian, Andrea Pirlo akan kembali berharap kepada Alvaro Morata sebagai penggedor pertahanan lawan di laga nanti.

Penyerang asal Spanyol tersebut, sejauh ini memulai performanya bersama Juventus dengan hasil memuaskan.


Baca Juga :
- Juventus Menang Tipis, Matthijs de Ligt Sebut Harus Bermain Lebih Berani
- Antonio Conte yang Membuat Nicolo Barella Paham Peran sebagai Mezzala


Pekan lalu saat menghadapi Crotone, Morata mencetak satu gol dan membuat timnya terhindar dari kekalahan (1-1).

Meski demikian, hasil tersebut tentu bukan yang paling diharapkan oleh Pirlo. Karena itu, dia bertekad membawa timnya kembali ke trek kemenangan saat lawan Verona.

"Kami mendatangkan Morata karena punya alasan, karena dia adalah pemain yang kuat, dan kami tahu dia akan memberikan kami lebih banyak solusi," kata Pirlo dalam konferensi persnya, kemarin.

Rencananya, lini depan Juventus akan terdiri dari Morata, Dejan Kulusevski, dan Paulo Dybala. Sedangkan Aaron Ramsey kemungkinan akan disimpan dulu di bangku cadangan.

"Morata dan Dybala sudah pernah bermain bersama untuk satu tahun di Juventus, mereka sudah saling memahami satu dengan yang lain," Pirlo menambahkan.

Hanya, memang belakangan dia meminta Morata untuk  lebih banyak berperan ketika timnya kehilangan bola. Dalam hal ini, Morata akan turun ke belakang untuk merebut bola atau menjemput bola.

"Morata harus mengerti dengan baik kapan dan di mana dia harus bergerak, setelah itu dia bisa melakukan apapun keinginannya sebagai penyerang," kata Pirlo.

Morata berperan penting ketika membawa Juventus menang atas Dynamo Kiev dalam laga pertama fase grup Liga Champions, Rabu lalu. Pada pertandingan tersebut, dia mencetak dua gol. Itu kali pertama Morata mencetak dua gol di ajang Liga Champions dalam kariernya.

Ketika Juventus tanpa kehadiran Ronaldo, Morata mampu menggantikan peran CR7 di lini depan. Kini, di akan mencoba untuk kembali mencetak gol dan akan menjadi tiga laga beruntun jika dia mampu mengoyak gawang Verona.

Perkiraan Pemain Juventus vs Verona

Peluang Kalinic

Jika Juventus memiliki cukup pemain depan, begitupun dengan Verona. Pelatih Ivan Juric memiliki cukup pilihan, salah satunya adalah Nikola Kalinic, pemain yang baru bergabung di bursa transfer musim panas lalu.

Pemain asal Kroasia ini memang belum mendapatkan menit bermain yang cukup karena kondisinya yang belum fit setelah mengalami cedera. Dia baru tampil dalam satu pertandingan dan itu pun sebagai pemain cadangan dalam 30 menit.

Situasi tersebut tampaknya tidak akan berubah. Kalinic akan kembali tampil dari bangku cadangan karena baru sembuh dari cedera yang dialaminya.

Meski demikian, Kalinic tetap memiliki peluang untuk tampil kembali saat menghadapi Juventus. Dan, dia optimistis mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya pada laga nanti jika memang diturunkan.

"Saya selalu mencetak gol setiap kali menghadapi Juventus ketika saya masih bersama Fiorentina. Saya berharap bisa mengulanginya lagi dalam pertandingan nanti," kata Kalinic.

"Kami akan datang ke Turin tanpa rasa takut dan selanjutnya kami akan lihat apa yang dapat kami lakukan dalam pertandngan nanti," dia menambahkan.

Dalam tujuh laga menghadapi Juventus, Kalinic total mengoleksi empat gol ke gawang La Vecchia Signora. Rapor yang tentu harus diwaspadai pasukan Andrea Pirlo di laga nanti.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat