news
LIGA ITALIA
Tepis Isu Ketegangan di Juve, Andrea Pirlo Siap Tampilkan Paulo Dybala Malam Ini: Kini Giliran Kamu Main
25 October 2020 13:42 WIB
berita
Penyerang Juventus, Paulo Dybala -Topskor.id/Liberogioco
TURIN - "Dybala, domani toca a te" atau "Paulo Dybala, Minggu ini giliran kamu". Demikian judul pers Italia, Tuttosport, menampilkan kalimat yang disampaikan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kemarin.

Pernyataan Pirlo dalam konferensi pers jelang menghadapi Hellas Verona yang akan digelar Minggu (25/10) atau Senin dini hari WIB tersebut, sekaligus mengakhiri perdebatan terkait situasi yang dialami pemain asal Argentina itu.




Baca Juga :
- Ciro Immobile: Jika Saya Tidak Bermain, Saya seperti Anak Kecil yang Tanpa Mainan
- Kiper Lazio, Pepe Reina, Melewati Rekor Laga Xavi Hernandez di Kompetisi Eropa


Belakangan, Dybala memang menjadi isu tersendiri setelah bintang 26 tahun tersebut mengeluhkan keputusan pelatih yang belum juga menurunkannya di Seri A. Terakhir ketika dia termasuk dalam skuat Juventus saat tandang lawan Crotone, namun mantan pemain Palermo ini hanya duduk di bangku cadangan, tidak diturunkan.

Pirlo sendiri sudah menegaskan saat itu bahwa keputusannya tidak menurunkan Dybala hanya karena pertimbangan teknis bahwa sang pemain belum siap tampil karena belum fit. Kini, Pirlo menilai Dybala dalam kondisi siap.


Baca Juga :
- Giuseppe Bergomi Menilai AC Milan Lebih Meyakinkan ketimbang Juventus, sementara Inter Milan Terlalu Lamban
- Antonio Conte yang Membuat Nicolo Barella Paham Peran sebagai Mezzala


"Dia akan bermain besok (hari ini). Saya tidak perlu memberitahukan dirinya secara personal. Seperti yang biasa saya selalu katakan, yang dibutuhkan dirinya hanya berlatih," kata Pirlo.

Selama ini, menurut pelatih berusia 41 tahun tersebut, Dybala hanya memiliki waktu yang sedikit bersama timnya karena dia bergabung ke tim dengan kondisi yang dalam pemulihan cedera.

"Saat lawan Dynamo Kiev, dia sudah bermain beberapa menit, tapi besok dia akan tampil sebagai starter sejak awal pertandingan," Pirlo mengingatkan.

Di sisi lain, kartu merah yang diterima Federico Chiesa pada pekan lalu juga memberikan peluang baginya untuk otomatis mengisi tempat yang kosong di dalam starter. "Kami banyak pilihan dan semua itu tergantung pula dari pertandingan yang akan kami hadapi," Pirlo menambahkan.

Musim lalu, Dybala salah satu kunci sukses Juventus meraih gelar scudetto setelah tampil dalam 33 laga Seri A dan mencetak 11 gol.

Dia menjadi partner Ronaldo di lini depan. Karakter permainannya memang membuat dirinya bisa bermain sebagai pengatur serangan.

Namun, masih ada persoalan antara Dybala dan manajemen yaitu terkait kontraknya. Juventus saat ini masih memutuskan untuk menunda rencana perpanjangan kontrak pemain ini karena belum mencapai kesepakatan terkait sejumlah poin. Kabarnya, salah satunya adalah soal gaji yang diinginkan Dybala.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat